HOME, Santai

Mau Dapat Pacar Baru? Gunakan Aplikasi Kencan Online Berikut Ini

Mau Dapat Pacar Baru? Gunakan Aplikasi Kencan Online Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Mencari teman kencan atau pacar melalui dunia maya dan aplikasi kencan tentunya bukanlah suatu yang aneh lagi di masa sekarang.

Dengan semakin berkembangnya jaman, aplikasi yang membantu seseorang untuk mencari teman kencan atau pacar melalui dunia maya tentunya memiliki banyak pilihan.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi kencan yang bisa digunakan untuk mencari teman kencan.

Baca Juga: Casual Dating Itu Apa Sih? Yuk, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Tinder

Tinder adalah sebuah aplikasi online yang menyediakan layanan kencan yang diluncurkan tahun 2012. 

Cara kerja aplikasi Tinder ini adalah dengan memberikan beberapa rekomendasi pria atau wanita yang sesuai dengan lokasi tempat aplikasi tersebut digunakan. Ketika seseorang merasa tertarik, maka yang perlu dilakukan adalah dengan menggeser profil ke arah kanan dan sebaliknya untuk memulai chat.

Bumble

Bumble juga merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan kencan online. Cara kerja Bumble juga hampir mirip dengan Tinder.

Yang membuatnya berbeda adalah yang bisa memulai chat pada aplikasi ini adalah dari pihak wanita. Kesempatan membalas chat pun juga hanya diberikan waktu selama 24 jam saja yang bisa hilang jika tidak merespon dalam jangka waktu yang diberikan.

Baca Juga: Saat Anak Remaja Mulai Berpacaran, Ini yang Sebaiknya Orang Tua Lakukan

OkCupid

Aplikasi yang menyediakan layanan kencan ini merupakan aplikasi yang telah diluncurkan sejak tahun 2004 lalu. Cara kerja aplikasi ini juga sama dengan aplikasi dating atau kencan lainnya yaitu dengan menggeser ke kanan jika tertarik dan kiri jika tidak tertarik. Ketika match atau cocok maka chat atau bertukar pesan bisa langsung dilakukan.

Pengguna aplikasi ini paling banyak adalah dari Amerika, Eropa, dan Australia. Sehingga kebanyakan juga bisa digunakan sebagai salah satu aplikasi untuk menambah pertemanan lintas benua.

Badoo

Aplikasi kencan yang didirikan oleh perusahaan Rusia ini mengharuskan penggunanya untuk mengenal informasi mengenai orang lain untuk dijadikan teman terlebih dahulu.

Sehingga penggunanya bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambah pertemanan. Ketika sudah merasa cocok maka permintaan pertemanan bisa diterima dan memulai bertukar pesan melalui aplikasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News