AturUang

Mau Bikin Tabungan Anak? Ini Sederet Produk Tabungan Anak Dari CIMB Niaga

Mau Bikin Tabungan Anak? Ini Sederet Produk Tabungan Anak Dari CIMB Niaga

MOMSMONEY.ID – Nggak harus nunggu dewasa untuk melek finansial, soalnya kedisiplinan soal keuangan perlu ditanamkan sejak dini untuk dapat membentuk karakter anak yang siap menghadapi masa depan.

Salah satu caranya yaitu memperkenalkan anak untuk melek finansial dengan mengajak membuka tabungan dan rutin menabung di bank.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, moms bisa memilir produk tabungan anak yang bebas biaya administrasi. Salah satunya, PT Bank CIMB Niaga Tbk yang menyediakan berbagai tabungan untuk anak diantaranya :

Baca Juga: Bunga Deposito Terkini dari Bank Mandiri dan BRI

1.      Tabungan Simpel dan CIMB Junior

Nah, untuk membiasakan pelajar menabung sejak dini, selain Tabungan Simpel, Bank CIMB Niaga juga memiliki tabungan untuk anak usia 0 hingga 11 tahun yaitu tabungan CIMB Junior yang memberikan Poin Junior untuk ditukar di merchant saat belanja mainan, perlengkapan belajar, hingga beli tiket menonton di bioskop.

2.      Indie Account konvensional maupun syariah

Khusus untuk remaja usia 12 hingga 17 tahun dan nasabah yang belum memiliki KTP, Indie Account hadir sebagai tabungan yang memberikan kesempatan untuk belajar mengatur keuangan sendiri, kebebasan memilih design sticker kartu debit sendiri, bebas biaya transfer ke bank lain hingga 20 kali dan tarik tunai di ATM manapun hingga 10 kali, dan dapat digunakan untuk belanja online di e-commerce sendiri.

3.      Tabungan iB Pahala Remaja

Lalu tabungan iB Pahala Remaja juga tersedia dengan kemudahan Pendaftaran Nomor Porsi Haji bagi remaja yang ingin naik haji bersama dengan keluarga.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI Terbaru

Buat moms nih sebagai orang tua dapat membukakan rekening tabungan tersebut untuk anaknya sambil bersantai dengan keluarga di mall.

Cukup mengunjungi Digital Lounge CIMB Niaga dan membuka rekening anak di mesin Self Service Banking (SSB), maka dalam waktu 10 menit pembukaan tabungan selesai dan sudah bisa langsung mendapatkan kartu debit untuk bertransaksi. Selain di Digital Lounge CIMB Niaga, tabungan anak juga bisa dibuka di kantor cabang.

Setelah kartu debit diterima, nasabah Indie Account bisa registrasi OCTO Mobile / OCTO Clicks dan bertransaksi sendiri seperti top up e-wallet, transaksi QR, transfer, donasi, dan lainnya, dengan tetap berada dalam pengawasan orang tua karena transaksi anak dapat dilihat melalui OCTO Mobile/OCTO Clicks milik orang tua.

Bank CIMB Niaga memiliki perhatian yang besar kepada edukasi dan inklusi keuangan anak dan remaja di Indonesia. Hal ini selaras dengan amanat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), yang mendorong agar setiap pelajar berusia di bawah 18 tahun memiliki setidaknya satu rekening tabungan di bank.

Baca Juga: Ada Simas Income Protection Kasih Pengembalian Premi 100%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News