Keluarga

Mau Bangun Rumah Baru? Simak Inspirasi Pagar Minimalis Tahun 2022

Mau Bangun Rumah Baru? Simak Inspirasi Pagar Minimalis Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Membangun rumah baru, belum lengkap rasanya bila belum memiliki model pagar minimalis tahun 2022. Pagar membuat rumah Anda semakin memiliki privasi.

Tak hanya itu, model pagar minimalis juga bisa membuat hunian Anda jadi kekinian, tidak ketinggalan zaman. 

Melansir Architectural Digest, setidaknya ada lima model pagar minimalis 2022 terbaru. Pagar minimalis terbaru 2022 bisa terbuat dari kayu, batu alam, batu bata hingga batako.

Tentu, modelnya juga harus menyesuaikan dengan bangunan utama hunian Anda.

Baca Juga: Peringati No Bra Day, Ini 5 Manfaat Tidak Pakai Bra

Model pagar minimalis sebenarnya adalah pagar yang tak banyak tambahan aksesoris atau hiasan terkesan ramai. Sesuai namanya, minimalis berarti mengutamakan unsur keindahan dari fungsi suatu barang itu sendiri. 

Pagar yang indah membuat rumah Anda juga terlihat indah dari luar. Keamanan dan privasi juga semakin terjaga. Berikut inspirasi model pagar minimalis terbaru yang bisa Anda coba terapkan di rumah:

1. Menggunakan kayu cedar

Pagar kayu cedar

Anda bisa menggunakan kayu cedar untuk membuat pagar minimalis 2022 terbaru. Kayu memang menjadi pilihan yang umum dan memiliki harga terjangkau untuk membangun pagar.

Membangun pagar dengan kayu membuat rumah terasa natural dan menyatu dengan alam. Memberikan rasa menanangkan saat Anda mau bersantai di halaman depan maupun halaman belakang rumah. 

2. Menggunakan kayu palet

Pagar kayu palet

Kayu palet menjadi salah satu alternatif membuat pagar rumah minimalis. Menariknya Anda bisa merangkainya sendiri. Cukup dengan menata beberapa kayu palet menjadi satu.

Tentunya, menggunakan paku untuk menyambung antar kayu palet. Untuk memperkokohnya, Anda bisa menambahkan semen di bagian bawah kayu palet. 

3. Menggunakan pagar logam atau alumunium

Pagar alumunium

Menggunakan pagar terbuat dari logam juga bisa jadi pilihan. Untuk membuat model pagar lebih minimalis dan kekinian, Anda bisa menggunakan warna-warna dasar. Misalnya, pagar seluruhnya diberi warna cat putih atau hitam. 

4. Menggunakan pagar dari bronjong kawat

Pagar batu

Model pagar terbaru 2022 ini memberikan kesan artsy dan back to nature pada rumah Anda. Jika Anda menggunakan ide pagar minimalis terbaru ini, dijamin rumah Anda bisa jadi paling berbeda dengan rumah lainnya.

Unsur keunikan pada pagar Anda akan menarik semua mata tertuju pada hunian Anda. 

Baca Juga: Hindari Denda, Simak Cara Bayar PBB Online Lewat Gojek

5. Gunakan roaster sebagai pagar

Pagar roaster

Anda bisa membuat pagar dari roaster. Memberikan kesan menjaga privacy namun tetap terbuka.

Menggunakan model pagar ini juga membuat aliran udara di rumah Anda semakin baik. Ini juga memberikan kesan unik dan sebuah seni. Memberikan kesan tak membosankan di pagar rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News