Santai

Masuk Ke Semifinal, Begini Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

Masuk Ke Semifinal, Begini Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

MOMSMONEY.ID - Maroko lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 atas Portugal di babak 8 besar alias perempat final. Simak perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 dan sejarah yang mereka ukir di sini. 

Ini perjalanan pertama kali bagi Maroko untuk berada di babak semifinal Piala Dunia. Juga, Maroko adalah negara Afrika pertama yang berhasil mencapai babak semifinal FIFA World Cup. 

Melansir data FIFA, sebelum Maroko, hanya ada 3 negara Afrika yang berhasil mencapai babak perempat final Piala Dunia. Yakni, Kamerun di tahun 1990, Senegal di tahun 2002, dan Ghana di tahun 2010.

Namun, ketiga negara tersebut belum pernah ada yang berhasil mencapai semifinal.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Maroko vs Prancis, Kamis Dini Hari

Youssef En-Nesyri adalah pahlawan dalam laga Maroko melawan Portugal. Berkat gol yang diciptakan En Nesyri di menit ke-42 serta pertahanan tim, Maroko berhasil mengukir sejarah. Padahal, pada laga ini, banyak pemain Maroko yang harus absen. 

Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 tidaklah mudah. Di laga perempat final, Maroko harus menghadapi Portugal, tim nasional dengan banyak pemain bintang.

Sementara bek kunci Maroko, Nayef Aguerd dan Noussair Mazraoui harus absen karena cedera. Roman Saiss juga akhirnya harus keluar lapangan di babak kedua lawan Portugal karena cedera hamstring.

Pada Piala Dunia 2022, perjalanan Maroko dibuka dengan laga melawan Kroasia. Pertemuan keduanya menjadi laga pembuka Grup F dengan skor imbang 1-1.

Kemudian, di laga kedua fase grup, Maroko berhasil menang atas Belgia 2-0. Di laga ketiga, Maroko menang 2-1 atas Kanada. 

Hasil ini membawa Maroko berada di puncak grup dan Kroasia berada di posisi kedua. Sebab, Kroasia hanya berhasil menang pada satu laga dan mendapatkan hasil imbang di 2 laga sisanya. 

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Maroko Piala Dunia 2022, Pasang untuk Dukungan di Semifinal

Kemenangan atas Kanada membuat Maroko lolos ke babak 16 besar dan bertemu dengan Spanyol. Hingga babak perpanjangan waktu, Maroko dan Spanyol memiliki hasil imbang.

Alhasil, keduanya harus melakukan adu penalti. Di sini lah Maroko keluar sebagai juaa dengan kemenangan 3-0 penalti. 

Di babak 8 besar alias perempat final Piala Dunia, perjalanan Maroko bertemu dengan Portugal. Tentu, dengan hasil yang mengejutkan, Maroko menang dan Portugal tak pernah berhasil membobol gawang Maroko. 

Adapun di laga semifinal, Maroko akan bertemu dengan juara Piala Dunia 2018, Prancis. Kira-kira apakah Maroko berhasil melaju ke babak final? 

Demikian informasi mengenai perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News