HOME, Santai

Masa Berlaku Debit BCA Expired? Segera Ganti dengan Cara Ini

Masa Berlaku Debit BCA Expired? Segera Ganti dengan Cara Ini

MOMSMONEY.ID – Moms, apakah masa berlaku kartu debit Bank Central Asia (BCA) Anda masih berlaku? Jika sudah expired maka moms perlu menganti kartu yang lama dengan yang baru agar tetap bisa bertransaksi.

Setiap kartu chip yang diterbitkan oleh BCA memiliki masa berlaku. Nah, masa berlaku bisa dilihat dibagian depan kartu dan diawali dengan tulisan valid thru dan kemudian angka yang menunjukkan bulan dan tahun (mm/yy).

Apabila masa berlaku kartu debit BCA chip ini habis maka transaksi apapun dengan kartu tersebut tidak bisa dilakukan. Tarik tunai dan transfer melalui ATM BCA atau transaksi via EDC BCA menggunakan kartu debit BCA chip pasti akan ditolak dan diblokir.

Lalu bagaimana cara ganti kartu lama dengan yang baru? Ada berbagai cara ganti kartu debit BCA chip yang hampir atau telah kedaluarsa dengan yang baru. Yuk simak di bawah ini :

Baca Juga: Diskon 50% di Kopi Kenangan dengan Tukar Poin Livin by Mandiri

1.BCA Mobile

Ganti kartu debit dengan mudah lewat aplikasi BCA mobile. Cukup login, klik menu Akun Saya kemudian pilih Ganti Kartu dan ikuti langkah selanjutnya.

2.Halo BCA

Ganti kartu yang lama dengan yang baru via Halo BCA 1500888 atau aplikasi haloBCA.

3.CS Digital

Datang ke cabang BCA yang memiliki mesin CS Digital, klik menu “kartu” lalu pilih “ganti kartu” dan ikuti proses selanjutnya.

Baca Juga: Ini Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika via Livin by Mandiri

4.Kantor Cabang BCA

Penggantian kartu debit BCA chip lama ke kartu yang baru dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Perlu dicatat moms, penggantian kartu debit BCA chip ini tidak dikenakan biaya alias gratis, selama dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan sebelum masa berlaku berakhir. Namun, untuk penggantian kartu debit BCA chip via BCA mobile dan Halo BCA akan dikenakan biaya ongkos kirim.

Setelah dapat kartu baru, jangan lupa untuk update data kartu debit BCA yang Anda daftarkan di berbagai merchant online dengan kartu debit yang baru, khususnya untuk merchant-merchant di mana Anda mendaftarkan kartu debit BCA lama untuk transaksi yang bersifat recurring.

Baca Juga: Promo PegiPegi Time! Diskon Tiket Kereta hingga 20% Berbagai Bank Periode 16 Jan 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News