HOME, Bugar

Manfaatkan 4 Bahan Alami ini untuk Melembabkan Kulit Wajah

Manfaatkan 4 Bahan Alami ini untuk Melembabkan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Kulit lembab dan sehat adalah impian banyak wanita untuk memiliknya. Melembapkan kulit bisa didapatkan dari bahan-bahan alami yang ada di bawah ini. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi masker. 

Kini, produk skincare juga telah memanfaatkan bahan alami ini sebagai kandungan utama di dalam produknya. Mengutip dari senka.id, berikut cara melembabkan kulit wajah dengan bahan alami, yaitu: 

1. Alpukat

Alpukat

Cara melembabkan kulit wajah secara alami pertama yaitu alpukat. Alpukat dikenal sebagai makanan yang dapat mengatasi kulit kering dan bersisik. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin B6 yang dapat melembabkan kulit. Selain enak dikonsumsi sebagai jus, Anda juga bisa mengolah alpukat menjadi masker wajah. 

2. Susu

Susu

Cara melembabkan kulit wajah secara alami selanjutnya adalah susu. Susu dikena mampu membuat kulit menjadi kenyal, lembab dan cerah. Susu mengandung asam laktat yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan anti-inflamasinya juga bisa buat kulit tidak mudah iritasi. Anda bisa membuat masker dari bahan susu, kemudian bisa menambahkan alpukat dan madu juga di dalamnya. 

Baca Juga: Promo Traveloka Tiket Kereta 24 Feb - 2 Mar 2022, Diskon s.d Rp 150.000 + TrainPlus

3. Lidah Buaya

Lidah buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal dapat melembabkan kulit wajah yang kering. Lidah buaya juga sering dijadikan obat alami dan pertolongan pertama saat luka bakar. Sebab, gelnya mengandung vitamin A, C, E dan B12 yang mampu memulihkan kulit iritasi dan mengembalikan kelembapannya. Cara memakainya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara rutin siang dan malam, kemudian rasakan kulit lembab sepanjang hari.

4. Bunga Mawar

air mawar

Cara melembabkan kulit wajah lainnya dengan bunga mawar. Bunga mawar sering dijadikan sebagai kandungan produk kecantikan seperti toner, lotion, masker hingga pelembap. Hal ini dikarenakan bunga mawar dipercaya memiliki sifat antibakteri yang efektif menyamarkan noda hitam, mengontrol kelebihan minyak di wajah, hingga membuat kulit wajah tampak lembap dan berseri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News