HOME, Bugar

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Sarang burung walet memang sudah dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki bermacam-macam khasiat sejak zaman dahulu, terutama di negara Tiongkok. 

Hal tersebut tidak bisa terlepas dari berbagai kandungan nutrisi dan mineral yang terkandung di dalamnya. Ternyata untuk bisa menikmati khasiat sarang burung walet untuk kesehatan tidaklah mudah. 

Tidak banyak yang tahu bahwa untuk bisa mendapatkan sarang burung walet adalah proses yang tidak sebentar karena sarang burung walet tersebut hanya terbentuk sebanyak tiga kali dalam satu tahunnya. 

Membutuhkan waktu sekitar 6 jam hanya untuk mengolah sarang tersebut yang dimulai dari pembersihan, proses pencucian hingga nanti sarang burung walet tersebut diolah dengan direbus, dikutip dari Realfood.

Oleh sebab itu yang membuat harga sarang burung walet termasuk ke dalam produk yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sarang burung walet ini memang sudah diklaim memiliki banyak khasiat dan mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit. 

Manfaat sarang burung walet akhir-akhir menjadi sebuah perbincangan setelah dipercaya akan nutrisinya yang mampu meningkatkan imun tubuh baik orang tua maupun anak kecil.

Berikut adalah manfaat sarang burung wallet untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: 5 Tanaman Herbal yang Ampuh Menyembuhkan Penyakit Mata

1. Baik untuk proses kehamilan

Kandungan antioksidan yang tinggi pada sarang burung walet bisa membantu untuk menangkal radikal bebas yang bisa saja membahayakan ibu hamil dan juga janin yang ada dalam kandungannya. 

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa salah satu manfaat sarang burung walet untuk bayi mampu mempengaruhi kecerdasan bayi dan perkembangan otak janin karena kandungan asam sialat yang ada di dalam sarang burung walet tersebut.

Selain itu kandungan yang ada dalam sarang burung walet juga dapat membantu sirkulasi darah pada ibu hamil. Dari aliran darah yang lancar nantinya akan membantu memberikan nutrisi yang berasal dari ibu ke janin dengan lebih maksimal. 

Manfaat sarang burung wallet untuk kehamilan yang lainnya adalah bisa dikonsumsi dalam jangka panjang mulai hamil sampai melahirkan. Setelah melahirkan pun, kandungan sarang burung wallet bisa membantu mengurangi stretch mark akibat dari proses melahirakan. 

2. Baik untuk kecantikan wajah dan kulit

Konsumsi sarang burung walet bisa menjadi sebuah alternatif untuk dapat melindungi dan merawat kulit. Sinergi dari asam amino glisin dan threonine mampu membantu mencegah kerutan wajah sehingga menghasilkan kulit yang lebih kencang dan sehat. 

Selain itu kandungan kolagen pada sarang burung walet memang juga dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah kerutan dan mengurangi resiko penuaan dini.

Manfaat sarang burung wallet dalam kecantikan juga bisa membantu mengatasi kulit kering dan bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. 

Baca Juga: 5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh Perempuan

3.Meningkatkan daya tahan tubuh 

Berdasarkan dari penelitian yang sudah pernah dilakukan, sarang walet ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi sarang burung dengan rutin selama minimal 12 hari dapat membantu lebih tingkatkan untuk kekebalan imun karena dikenal mengandung asam sialat.

Jadi sudah tau kan apa saja manfaatsarang burung walet untuk kesehatan tubuh?

Selanjutnya: Manfaat Daun Sirih yang Tidak Banyak Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News