HOME, Bugar

Manfaat Pisang Rebus, Salah Satu Menu Sehat yang Cocok untuk Diet

Manfaat Pisang Rebus, Salah Satu Menu Sehat yang Cocok untuk Diet

MOMSMONEY.ID - Pisang menjadi salah satu makanan diet yang paling umum. Pisang kaya akan nutrisi yang dapat mempertahankan rasa kenyang. Ada banyak cara untuk mengonsumsi pisang. Salah satunya adalah dengan cara merebusnya.  

Berikut ini khasiat dan manfaat pisang rebus untuk diet bisa disimak sebagai berikut.

1. Melancarkan pencernaan

Khasiat pisang rebus untuk diet yang memiliki kandungan serat, karbohidrat serta pektin yang bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Serat memiliki manfaat dalam melancarkan pencernaan, sedangkan karbohidrat mampu menormalkan gerak usus dan menormalkan pembuangan sampah makanan.

Kemudian pektin berfungsi dalam melunakkan makanan serta menyerap kadar air dengan baik didalam tubuh.

Baca Juga: Manfaat Ubi Rebus, Bisa Jadi Pilihan Menu Diet Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

2. Mengontrol tekanan darah

Khasiat pisang untuk diet juga memiliki kandungan kalium yang tinggi serta sodium yang rendah. Dau unsur tersebut dapat berfungsi dalam mencegah hipertensi.

Khasiat pisang rebus untuk diet juga bisa menormalkan tekanan darah sehingga diet yang dilakukan bisa tergolong dalam diet yang aman tanpa memicu timbulnya penyakit lain didalam tubuh.

3. Meningkatkan energi

Cara membuat salad untuk diet juga bisa mencampurkan pisang didalamnya. Selain rasanya, khasiat pisang untuk diet juga memiliki kandungan yang akan meningkatkan energi.

Karbohidrat serta kalori yang cukup untuk tubuh dimiliki oleh pisang, Sehingga anda tidak perlu cemas kehilangan energi ketika diet, karena dengan khasiat pisang rebus untuk diet dapat meningkatkan energi anda selama beraktifitas. 

4. Mengontrol gula darah

Diet yang baik juga harus bisa mengontrol kandungan glukosa didalam darah. Khasiat pisang untuk diet memiliki kadar glukosa yang rendah.

Sehingga pisang juga bisa dikonsumsi sebagai menu program diet untuk obesitas dengan catatan tidak secara berlebihan. Hanya sebagai syarat mengganti menu diet yang sudah membosankan.

Baca Juga: Kenali Manfaat dan Cara Melakukan Diet Gula

5. Menghilangkan stres

Pisang rebus tidak akan menghilangkan kandungan nutrisi baiknya ketika dimasak. Hal ini terbukti bahwa khasiat pisang rebus untuk diet masih memiliki asam amino seperti pektin dan kalium mampu menghilangkan stres pada seseorang.

Asam amino akan memicu proses produksi serotonin. Yang mana serotonin merupakan transmitter yang dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang dan rileks. 

Khasiat pisang rebus untuk diet yang lebih banyak digunakan yakni pisang kepok. Dimana pisang kepok memiliki antisida yang berfungsi untuk mengikat asam lambung.

Selain itu, anda juga dapat mencampurkan pisan pada bagaimana cara membuat salad buah sederhana untuk diet sebagai pengganti kebosanan anda akan menu diet Anda. 

Selanjutnya: Manfaat Melon untuk Perempuan yang Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News