HOME, Santai

Manfaat Kurma bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Kurma bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID - Kurma adalah buah dari pohon palem yang tumbuh di daerah tropis di dunia. Kurma memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal.

Ternyata kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung pada buah ini. Kurma juga kerap digunakan sebagai makanan pembuka saat puasa. 

Ini karena kurma memiliki banyak manfaat yang baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Selain digunakan sebagai makanan pembuka puasa, beberapa hal ini adalah alasan mengapa kurma sebaiknya dikonsumsi lebih sering.

Baca Juga: Diet dan Makanan Ini Bisa Menjadi Obat Alami Gula Darah yang Tinggi

Mengandung banyak serat

Kurma mengandung fruktosa dan glukosa namun juga memiliki kandungan serat larut dan tidak larut. Hal tersebut tentu saja menjadikan kurma aman dikonsumsi karena tidak membuat insulin langsung melonjak. 

Tinggi vitamin B6

Kurma mengandung banyak vitamin B6 yang didalamnya termasuk zat besi. Kurangnya zat besi dapat mengakibatkan anemia atau kurangnya darah. Melansir dari halaman Organic Facts, kekurangan zat besi dapat memicu timbulnya anemia yang ditandai dengan pusing, mudah merasa lemas dan lelah, hingga sesak nafas.

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan zat besi dapat membantu Anda mengurangi gejala anemia.

Baca Juga: Bikin Kenyang! Ini Dia Makanan Rendah Kalori Tapi Bikin Awet Kenyang

Pemanis alami

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan tentu saja bukanlah hal yang baik bagi tubuh. Kurma yang memiliki rasa manis asli ini dapat Anda jadikan pengganti pemanis yang Anda gunakan dirumah. 

Selain itu kurma juga mengandung banyak nutrisi, serat, dan antioxidant yang tentu saja memiliki efek lebih baik daripada pemanis buatan.

Bagus untuk kesehatan tulang

Health Line menyatakan dalam halamannya bahwa kurma memiliki banyak mineral termasuk fosfor, potassium, kalsium, dan magnesium. Semua kandungan mineral tersebut telah diteliti sebagai kandungan yang dapat meminimalisir osteoporosis.

Di samping itu, kandungan selenium, mangan, dan copper juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Terutama bagi orang-orang dengan usia lanjut atau lansia.

Selanjutnya: Viral di TikTok, Yuk Coba Parfum Ini. Dijamin Wangi Seharian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News