HOME, Bugar

Manfaat Kacang Almond, Salah Satunya Bisa untuk Diet

Manfaat Kacang Almond, Salah Satunya Bisa untuk Diet

MOMSMONEY.ID - Kacang almond atau Prunus dulcis merupakan salah satu makanan sehatyang banyak peminatnya. Selain karena rasanya yang lezat, kacang almond juga diperkaya oleh berbagai nutrisi penting.

Dalam pedoman terbaru dari American Academy of Pediatrcs (AAP), almond termasuk salah satu kacang-kacangan yang boleh diberikan pada bayi yang berusia lebih dari 6 bulan.

Inilah beberapa manfaat kacang almond yang baik untuk keseahtan tubuh yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Anda Ambeien? Coba Lakukan Pengobatan Alami yang Bisa Dicoba di Rumah Berikut Ini

1. Mendukung perkembangan otak

Dalam laman MomJunction dikatakan bahwa manfaat almond mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kesehatan dan mendukung perkembangan otak bayi.

Mengonsumsi almond sebagai MPASI juga disebutkan dapat meningkatkan kecerdasan bayi.

2. Memperkuat tulang dan gigi bayi

FirstCry Parenting menyebutkan bahwa manfaat kacang almond untuk bayi yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah kemampuannya untuk memperkuat tulang dan gigi bayi. 

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi

Manfaat kacang almond untuk bayi lainnya adalah untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh bayi.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan sifat basa pada almond yang dipercaya mampu membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi.

Baca Juga: Cerahkan Kulit Secara Alami dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

4. Membuat anak tumbuh lebih cerdas

Studi yang dilakukan oleh Barcelona Institute for Global Health mengungkapkan, wanita hamil yang makan kacang di trimester awal akan melahirkan anak-anak yang lebih cerdas.

Ini menjadi manfaat almond bagi ibu hamil yang sangat sayang untuk dilewatkan. Anak juga akan memiliki daya ingat yang lebih baik, tingkat perhatian yang lebih tinggi, dan lebih banyak keterampilan dalam berpikir.

5. Melindungi sel-sel tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit serta mata

Dikutip dari situs kesehatan Healthline, almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik, yang merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Inilah beberapa manfaat kacang almond yang baik untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui dan masukkan ke dalam menu sehat atau camilan setiap hari untuk bisa merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News