HOME, Bugar

Manfaat Green Tea Bagi Perawatan Kecantikan Kulit

Manfaat Green Tea Bagi Perawatan Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Green tea telah lama dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan oleh masyarakat Jepang. Tidak hanya itu, green tea juga memiliki manfaat di dunia kecantikan. Telah banyak produk skincare yang menggunakan green tea sebagai bahan utama produk seperti masker, face wash, body lotion, dan lain-lain.

Agar Anda dapat memahami manfaat yang terkandung di dalam green tea, berikut penjelasannya:

1. Menyeimbangkan kadar minyak

Green tea mampu menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Saat kulit wajah Anda berminyak, maka akan menghasilkan minyak berlebih yang berisiko membuat pori-pori tersumbat. Sehingga dapat memunculkan komedo dan jerawat. Melansir dari www.garnier.co.id, kandungan alaminya dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, green tea membantu mengatasi pori-pori tersumbat lalu mengencangkannya untuk mencegah partikel polusi masuk. Anda dapat menggunakan masker green tea secara teratur, sehingga membantu kadar minyak di wajah tetap seimbang tanpa menjadikannya kering.

2. Mencegah penuaan dini

Green tea memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa menjadi anti-aging alami untuk melawan penuaan dini, terutama di area wajah. Anda bisa menggunakan masker alami atau produk skincare dari bahan green tea, gunakan secara rutin ke wajah.Gunakan ampas green tea sebagai masker wajah. Cara lain adalah dengan mengompres wajah selama 30 menit menggunakan kantong green tea yang sudah diseduh sebelumnya.

Baca Juga: Bibir Cantik! Ketahui 4 Urutan Lip Care Routine Ini

3. Mengatasi jerawat 

Melansir dari www.dove.com, kandungan polifenol di dalam green tea dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Tidak hanya itu, kandungan Vitamin C di dalam teh hijau dipercaya efektif meredakan peradangan jerawat. Jika wajah anda berjerawat kemerahan, gunakan masker teh hijau atau kompres dengan kantong teh hijau yang sudah dipakai bagian wajah yang berjerawat. Mengatasi jerawat dengan teh hijau bisa dengan cara meminumnya. Sebab, green tea memiliki manfaat detoksifikasi alami yang nantinya akan memberikan manfaat kulit yang lebih bersih, sehat, dan segar.

4. Melembabkan kulit

Antioksidan yang terkandung di dalam green tea akan menghidrasi kulit secara lebih baik. Kulit yang sangat kering sekalipun bisa menjadi lebih lembap dan kenyal setelah dirawat dengan green tea. Green tea juga kaya akan vitamin, seperti Vitamin B2 dan Vitamin E yang menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan Vitamin E dalam masker green tea membantu melembapkan kulit dan merupakan emolien yang efektif untuk mencegah kulit dehidrasi. Selain lembap, masker green tea juga membantu kulit lebih kenyal dan segar.

5.  Menyamarkan kantung mata

Anda bisa menyamarkan kantung mata dengan green tea. Caranya yaitu mengompres area bawah mata, manfaatkan kantong green tea yang sudah diseduh. Anda juga bisa menuangkan daun green tea kering ke atas kapas yang sudah dibasahi sebelumnya, lalu letakkan kapas tersebut di area bawah mata. Lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang lebih cepat.

Nah, itulah manfaat green tea bagi perawatan kecantikan kulit. Tentunya banyak sekali manfaat yang akan anda rasakan, moms. Jika Anda menggunakan bahan alami green tea sebagai masker, gunakan secara rutin agar terlihat hasilnya. 

Selanjutnya: Inilah Perbedaan Hair Conditioner dan Hair Mask, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News