Bugar

Manfaat Buah Pir, Mulai Mencegah Kembung Sampai Masalah Pencernaan

Manfaat Buah Pir, Mulai Mencegah Kembung Sampai Masalah Pencernaan

MOMSMONEY.ID - Buah pir merupakan buah yang memiliki banyak manfaat. Untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan juga bisa mengonsumsi buah ini untuk pengobatan alami.   

Buah pir menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan serat tertinggi yakni sebesar 6 gram untuk setiap 1 buah pir ukuran sedang yang sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi.   

Selain itu, dalam buah pir juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6 dan juga vitamin K, kalium, kalsium, magnesium, mangan dan tembaga.  

Dirangkum dari Mayo Clinic dan Everyday Health, berikut manfaat buah pir untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, antara lain: 

Baca Juga: Konsumsi Secara Rutin! Inilah Manfaat Alpukat untuk Janin dan Ibu Hamil

Mengandung serat tinggi

Manfaat buah pir untuk kesehatan yang pertama adalah menganduk serat tinggi yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan yang sedang Anda alami.

Buah pir mengandung serat tinggi yang akan menambah berat serta kelembapan yang akan dibuang atau dengan kata lain melancarkan pembuangan kotoran dan mencegah konstipasi.   

Mengatasi rasa tidak nyaman di mulut

Manfaat buah pir untuk kesehatan kedua adalah mengatasi rasa tidak nyaman di mulut akibat asam lambung naik sampai ke saluran cerna atas.

Rasa manis dan beberapa kandungan dalam manfaat buah pir ini sangat baik untuk menetralisir rasa tidak nyaman yang terjadi pada mulut serta kerongkongan.  

Mengandung vitamin A dan C

Manfaat buah pir untuk kesehatan yang keempat adalah mengandung vitamin A dan C yang baik untuk menghalau radikal bebas.  

Penelitian di universitas Amerika membuktikan jika berbagai makanan tinggi antioksidan seperti salah satunya adalah buah pir sangat baik untuk meredakan gejala asam lambung.   

Manfaat antioksidan dalam buah pir akan melindungi tubuh dari berbagai kerusakan radikal bebas, infeksi, kerusakan seluler dan juga menjaga kesehatan pencernaan.  

Baca Juga: Inilah Aturan Diet Atkins yang Harus Diketahui Sebelum Mencobanya

Mengandung vitamin B6

Manfaat buah pir untuk kesehatan yang ketiga adalah mengandung vitamin B6 yang baik untuk pencernaan dan asam lambung.  

Buah pir ini sangat tepat untuk dikonsumsi selama program diet penderita asam lambung, sebab bisa mengurangi rasa sakit dan meredakan gejala dari asam lambung.  

Mencegah kembung sesudah makan 

Mengonsumsi buah pir sesudah makan juga ampuh mencegah perut kembung dan begah, yang umumnya juga dialami penderita asam lambung sesudah makan dalam jumlah banyak.  

Hampir tidak ada dampak buruk dari mengonsumsi buah-buahan, kecuali jika Anda menderita gangguan asam lambung dan keliru dalam memilih jenis buah yang dikonsumsi.  

Itulah beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda rasakan, tentunya dengan mengonsumsinya secara rutin ditambah dengan melakukan pola hidup yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News