HOME, Keluarga

Mandi Makin Rileks, Ini Inspirasi Kamar Mandi Warna Hijau

Mandi Makin Rileks, Ini Inspirasi Kamar Mandi Warna Hijau

MOMSMONEY.ID - Warna dengan kesan yang sejuk seperti warna biru biasanya difavoritkan sebagai warna kamar mandi.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan warna lain di kamar mandi. Faktanya, ada warna-warna sejuk lain yang bisa Anda gunakan di kamar mandi, misalnya warna hijau. Selain kesan sejuk, warna hijau di kamar mandi juga bisa memberi kesan segar dan nyaman yang cocok dengan fungsi kamar mandi.

Ingin mencoba menggunakan warna hijau di kamar mandi? Berikut inspirasinya untuk Anda. Walaupun menggunakan variasi warna hijau yang berbeda-beda, penampilan kamar mandi berikut dijamin terlihat cantik dan nyaman!

Baca Juga: 6 Tips Mencuci dan Merawat Baju Putih Supaya Tetap Awet dan Kinclong

Kombinasi warna klasik 

Ketika menggunakan warna hijau pada interior rumah, biasanya Anda akan disarankan untuk memadukannya dengan warna coklat kayu dan putih. Perpaduan ketiga warna tersebut memang dapat memberi kesan klasik yang natural pada suatu ruangan.

Pada kamar mandi di atas, keramik berwarna hijau muda keabu-abuan dengan bentuk yang simpel menutupi sebagian sisi permukaan dinding. Sebagai penyeimbang, warna coklat muda hadir pada pintu dan kabinet kamar mandi, serta warna putih lewat wastafel dan sisi lain kamar mandi.

Hijau limau yang eyecatching 

Bosan dengan warna hijau yang itu-itu saja? Atau, Anda menginginkan penampilan kamar mandi yang eyecatching tapi tetap nyaman dipandang? Coba gunakan warna hijau limau alias lime green yang mencolok pada kamar mandi Anda.

Contohnya seperti kamar mandi di atas, yang menggunakan warna hijau limau pada kusen pintu dan sebagian dinding kamar mandi. Supaya penampilan kamar mandi tetap nyaman dipandang, warna hijau limau diseimbangkan dengan warna putih pada lantai dan area shower. Keramik putih yang dipilih pun memiliki motif unik yang membuat kamar mandi tidak membosankan.

Baca Juga: 10 Alat Kebersihan Rumah Tangga Ini Wajib Punya, Apa Saja?

Kalem dan elegan 

Warna hijau gelap seperti hijau zamrud dapat memberi kesan elegan dan mewah pada kamar mandi. Warnanya yang gelap pun dapat membantu memberi kesan kalem yang cocok digunakan pada kamar mandi.

Jika Anda ingin menggunakan warna ini pada keramik dinding, pilihlah keramik dengan bentuk dasar yang sederhana, misalnya bentuk persegi panjang seperti pada gambar di atas. Tetap gunakan warna putih sebagai penyeimbang dan optimalkan pencahayaan supaya kamar mandi tidak terasa gelap dan suram.

Hijau keabu-abuan yang lembut 

Warna hijau muda dengan campuran abu-abu dapat menjadi pilihan yang aman untuk digunakan pada kamar mandi. Selain terlihat segar, warna hijau yang ini dapat memberi kesan sederhana dan lembut sehingga kamar mandi akan terasa nyaman.

Supaya kamar mandi terlihat cerah, padukan warna hijau keabu-abuan dengan warna putih yang terang. Anda juga bisa menambahkan warna coklat dengan variasi gelap-terang sesuai selera Anda untuk melengkapi penampilan kamar mandi.

Selanjutnya: Kenali 5 Jenis Bahan Plafon Rumah yang Populer Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News