BisnisYuk

Makuku, Popok Premium yang Bakal Bangun Pabrik di Indonesia

Makuku, Popok Premium yang Bakal Bangun Pabrik di Indonesia

MOMSMONEY.ID -  Belum banyak yang mengenal popok Makuku. Maklum saja, produk popok sekali pakai dengan segmen kelas menengah atas ini baru masuk ke Indonesia pada akhir 2021 lalu. Nah, dalam rangka memperbesar pasarnya, Makuku bakal bangun pabrik pada Februari 2023. 

Menurut Jason Lee, CEO Makuku Indonesia penjualan popok sekali pakai ini terus mengalami kenaikan. Makuku pun mengalami kenaikan tiap bulannya sekitar 60-70% dari bulan sebelumnya. 
 
 
Jason ingin lebih banyak mengedukasi target pasarnya bahwa Makuku ini menggunakan teknologi SAP yaitu dapat mengunci cairan sehingga tidak menimbulkan ruam popok. Ia mengaku masih kesulitan untuk melakukan edukasi ini ke masyarakat. Sejauh ini baru sekadar bekerjasama dengan sediki rumah sakit dan dokter untuk mengenalkan teknologi tersebut. 
 
Mimpi Jason lainnya untuk Makuku adalah memperluas pangsa pasar popoknya. Saat ini masih baru 4000an toko yang tersebar di seluruh Indonesia kecuali Papua. 
 
"Saat ini Makuku dijual online dan offline. Untuk penjualan di swalayan memang belum semua. Supermarket middle low belum jual ini," kata Jason pada Momsmoney. 
 
Jason berharap dua tahun mendatang paling tidak bisa menguasai 20% pasar popok premium.  Guna memperluas pasar tersebut, Makuku akan bangun pabrik di Semarang di awal 2023 mendatang. Investasi awal yang disiapkan sekitar Rp 200 miliar. Sekarang ini, popok Makuku masih diimpor dari China. 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News