HOME, Santai

Makin Seram! Tonton Tarian Lengger Maut dalam Film Detak Versi Director's Cut

Makin Seram! Tonton Tarian Lengger Maut dalam Film Detak Versi Director's Cut

MOMSMONEY.ID - Film Indonesia Detak yang tayang pada tahun 2020 silam meluncurkan versi film director’s cut. Dengan genre thriller, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris Indonesia ternama. Della Dartyan, Refal Hady, dan Alyssa Abidin adalah beberapa nama aktor dan aktris yang membintangi film ini. 

Detak mengangkat kebudayaan tarian Lengger yang berasal dari Banyumas. Konon tarian ini dipercaya memiliki kekuatan mistis yang membuat roh atau disebut indang merasuki penarinya. Budaya Banyumas yang lain juga disorot dengan natural pada film ini.

Baca Juga: Ji Chang Wook Jadi Antagonis di Film Hard Hit

Film Detak menceritakan tentang misteri yang menyelimuti sebuah desa. Sebuah peristiwa yang perlahan membuat warganya menghilang satu per satu. Hal tersebut terjadi sejak datangnya seorang dokter dari kota bernama Jati (Refal Hady).

Tanpa disengaja, ia bertemu dengan Sukma (Della Dartyan), seorang penari Lengger. Tak disangka ia mulai jatuh cinta pada Sukma. Namun kondisi desa yang semakin mencekam membuat Sukma meyakini untuk melakukan ritual tarian Lengger.

Sukma percaya bahwa penari Lengger diberi kemampuan untuk menjauhkan desa dan seluruh warganya dari malapetaka. Sehingga ia merasa harus melakukan ritual maut untuk menyelamatkan kondisi desanya dari hal-hal buruk.

Baca Juga: 4 Film Terbaik Karya Sutradara Christopher Nolan. Nomor 3 Wajib Tonton

Versi director’s cut adalah versi yang dibuat berdasarkan keinginan sutradara dari film ini. Untuk film Detak sendiri versi director’s cut sudah banyak memperoleh penghargaan internasional. 

Seperti memenangkan Best Feature Film, Best Cinematography, dan Best Film Poster pada pagelaran European Cinematography Awards (ECA) 2021.Tentunya versi director’s cut akan sangat berbeda dengan versi film yang beredar di bioskop. Untuk menikmati film versi director’s cut ini, Anda bisa menyaksikannya secara online. 

Film ini dapat disaksikan secara terbatas pada platform film online atau website film online pada mulai tanggal 17 September hingga 3 Oktober 2021.

Selanjutnya: Inspirasi Taman Minimalis Samping Rumah, Cara Cerdas Memanfaatkan Sisa Lahan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News