HOME, InvesYuk

Makin Kuat, IHSG Dibuka Naik 16 Poin pada Perdagangan Kamis 14 Oktober 2021

Makin Kuat, IHSG Dibuka Naik 16 Poin pada Perdagangan Kamis 14 Oktober 2021

MOMSMONEY.ID - Indeks harga saham gabungan (IHSG) kian menunjukan penguatan. Kamis (14/10) pukul 09.05, IHSG tercatat naik 16 poin dari penutupan sehari sebelumnya ke level 6.552. Kemarin (13/10) IHSG ditutup menguat 0.8% dipimpin oleh bank-bank 4 besar (BBCA, BBRI, BBNI, BMRI) dan ASII.

Analis Mirae Asset Sekuritas dalam riset embun pagi Kamis (14/10) menyampaikan, ASII naik didukung penjualan mobil domestik yang kuat di bulan September. Peningkatan bank-bank Big 4 didukung oleh berlanjutnya net buy asing pada bank-bank besar.

ihsBaca Juga: IHSG Kembali Prima di Akhir Perdagangan, Rabu (13/10)

Indeks ekuitas AS pun sebagian menunjukan penguatan pada hari Rabu. Hal ini karena investor mencerna masuknya data inflasi, hasil pendapatan perusahaan, dan updates dari bank sentral. 

Faktor yang mempengaruhi IHSG di hari ini adalah perkiraan ekspor yang naik 51,3% YoY dan impor tumbuh 49,8% YoY. Analis Mirae Asset Sekuritas memproyeksikan, ekspor tetap tumbuh positif secara tahunan seiring dengan pemulihan ekonomi dunia yang terus berlanjut.

Kemudian kenaikan harga CPO yang pesat pada bulan September seharusnya akan meningkatkan nilai ekspor ke China dan India selaku pembeli utama minyak kelapa sawit dari Indonesia. 

Analis teknikal Mirae Asset Sekuritas menyampaikan, target IHSG hari ini bisa tembus 6.600 dengan rentang trading 6.491 hingga 6.600. Saham yang direkomendasikan beli adalah BDMN dan BNGA. Sementara yang direkomendasikan jual adalah MYOR.

Selanjutnya: Kurs Jual Beli Rupiah-Dolar AS di BRI, Kamis 14 Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News