HOME, Keluarga

Lucu dan Bikin Nyaman, Berikut Inspirasi Desain Tempat Tidur untuk Anak

Lucu dan Bikin Nyaman, Berikut Inspirasi Desain Tempat Tidur untuk Anak

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur merupakan furnitur yang paling esensial di semua kamar tidur, termasuk kamar tidur anak Anda.

Berbeda dengan orang dewasa, tempat tidur anak membutuhkan beberapa fitur khusus, seperti desain yang aman sekaligus nyaman untuk digunakan. Selain itu, tempat tidur anak juga perlu memiliki desain yang lucu sehingga anak Anda merasa senang berada di kamar.

Jika Anda berencana untuk membeli tempat tidur untuk anak Anda, yuk simak dulu beberapa desain tempat tidur berikut ini. Siapa tahu, ada desain yang kelihatannya cocok untuk kamar anak Anda!

Baca Juga: Bagaimana Caranya Memilih Tempat Tidur Anak yang Tepat? Ini Dia Tipsnya

Rendah dengan pengaman

Ketika membicarakan desain untuk tempat tidur anak, umumnya Anda akan disarankan untuk memilih tempat tidur dengan ketinggian yang rendah dan dilengkapi pengaman. Selain mencegah anak terjatuh dari tempat tidur, ketinggiannya juga membuat anak bisa naik-turun tempat tidur dengan mudah.

Contohnya seperti tempat tidur di atas yang memiliki ketinggian rendah dengan pengaman di sisi-sisinya. Selain aman dari segi desain, tempat tidur tersebut juga terbuat dari kayu yang kokoh dan memiliki finishing natural tanpa bahan kimia yang berbahaya untuk anak. Keseluruhan tempat tidur tersebut pun tampil simpel dan cocok untuk kamar anak.

Desain simpel dan minimalis

Selain ketinggian yang rendah, desain tempat tidur yang simpel juga cocok untuk anak karena tidak ada ornamen yang berisiko membahayakan anak. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih tempat tidur dengan sudut-sudut membulat supaya tidak ada ujung tajam yang melukai anak.

Tempat tidur di atas memenuhi beberapa kriteria yang diperlukan pada tempat tidur anak, yaitu desain yang simpel dan aman untuk anak. Selain itu, karena terlihat simpel dan minimalis, tempat tidur tersebut terlihat cocok dipadukan dengan gaya interior dan warna kamar apa saja.

Baca Juga: Ide Tatanan Tempat Tidur Estetik, Nyaman dan Bikin Betah

Tempat tidur besi yang klasik

Selain kayu, besi juga merupakan bahan tempat tidur yang populer. Tempat tidur besi dapat menghadirkan kesan klasik dan vintage yang menambah nilai estetika kamar tidur anak Anda.

Untuk kesan yang simpel, Anda cukup menggunakan tempat tidur besi dengan desain yang sederhana dan berwarna hitam seperti gambar di atas. Atau, pilih tempat tidur besi berwarna-warni yang dapat membuat suasana kamar makin ceria.

Loft bed yang keren

Jika anak Anda sudah sedikit lebih besar, tidak ada salahnya mencoba tempat tidur yang lebih “berani”, misalnya tempat tidur tingkat gaya loft bed seperti di atas.

Ruang kosong yang ada di bawah loft bed bisa dimanfaatkan sebagai area belajar atau bermain, sehingga Anda dapat menghemat tempat pada kamar tidur. Pastikan loft bed yang Anda pilih memiliki rangka yang kokoh dan desain yang aman digunakan anak.

Itulah beberapa contoh inspirasi desain tempat tidur untuk anak. Bagaimana, adakah desain yang menurut Anda bakal cocok untuk anak Anda?

Selanjutnya: Suka Nonton Squid Game? Yuk, Contek Palet Warnanya untuk Interior Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News