Keluarga

Luar Biasa, Inilah 5 Manfaat Pijat Bersama Pasangan

Luar Biasa, Inilah 5 Manfaat Pijat Bersama Pasangan

MOMSMONEY.ID - Semakin bertambahnya usia pernikahan, romantisme yang terjalin di antara pasangan mungkin akan semakin berkurang. Itulah alasannya para pasangan, terutama yang sudah menikah selama bertahun-tahun perlu mengagendakan quality time berdua secara teratur.

Salah satu kegiatan yang bisa dicoba untuk quality time bersama pasangan adalah melakukan pijat bersama. Tak hanya menawarkan sensasi yang nyaman dan menyegarkan, pijat pasangan juga menyimpan manfaat lainnya yang tidak kalah luar biasa.

Baik itu dilakukan di rumah maupun di tempat spa, inilah 5 manfaat pijat bersama pasangan yang tidak boleh Anda lewatkan sebagaimana dilansir dari Saratoga Sport Massage.

Baca Juga: ASI Seret? Coba 4 Terapi Komplementer Ini untuk Menambah Produksi ASI

1. Meningkatkan kesehatan

Pijat sering dikenal karena efek relaksasinya yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mental dan emosional. Khusus pijat pasangan, itu bisa membantu meningkatkan relaksasi otot, mengurangi nyeri tubuh, dan mengurangi kelelahan.

Pijat bersama pasangan juga mampu mengurangi konstraksi otot sekaligus memberikan penyembuhan dan menghilangkan rasa sakit yang substansial untuk persendian yang lembut serta otot yang bengkak.

Manfaat lainnya dari pijat pasangan adalah membantu sirkulasi darah yang tepat ke banyak sendi tubuh serta meningkatkan postur, sikap, dan kepercayaan diri.

2. Mengatur suasana hati

Pijat bersama pasangan dapat membantu mengatur emosi sekaligus menjaga sikap yang positif.

Dengan meningkatkan proses kimia di otak, pijat pasangan bisa meningkatkan pelepasan dopamin yang menghasilkan perasaan sejahtera. Tak sekadar itu, kegiatan ini juga dapat membantu meningkatkan produksi serotonin yang merupakan hormon perasaan baik untuk menstabilkan suasana hati.

3. Menghubungkan perasaan secara mendalam

Pijat pasangan diyakini dapat menghubungkan perasaan antar-pasangan secara lebih mendalam berkat kemampuannya dalam hal meningkatkan produksi oksitosin di otak. Secara khusus, oksitosin dikenal sebagai hormon cinta. Adapun hormon ini berkaitan dengan empati, kepercayaan, aktivitas seksual, dan pembangunan hubungan.

Melalui proses tersebut, pijat pasangan berpotensi memperkuat ikatan antara pasangan sekaligus meningkatkan perasaan romantis satu sama lain. Selain itu, pijat bersama pasangan juga termasuk cara yang sangat baik untuk menjalin ikatan dengan seseorang yang spesial.

Jika hubungan Anda dengan pasangan sedang renggang akhir-akhir ini, pijat pasangan mampu membantu menyalakan kembali api cinta yang lama. Ini juga akan menjadi momen yang tepat untuk berkomunikasi satu sama lain tanpa stres dan membangun kenangan baru bersama.

Baca Juga: 6 Cara untuk Menstabilkan Suasana Hati dan Konsentrasi Anak

4. Mengurangi stres dan kecemasan

Pijat pasangan adalah salah satu solusi terbaik untuk dipertimbangkan jika Anda sedang stres baru-baru ini dan ingin menghilangkannya. Tidak hanya memiliki efek mengobati, pijat pasangan juga bisa membantu menjaga suasana hati yang melankolis.

Manfaat lain dari pijat pasangan adalah membantu mengurangi risiko kecemasan. Yang tak kalah penting, menikmati waktu untuk pijat bersama pasangan dapat mencegah kesalahpahaman sekaligus membuat Anda dan pasangan tetap berkepala dingin dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi.

5. Menciptakan lebih banyak afeksi

Hormon yang dilepaskan selama pijat pasangan berlangsung lebih dari sekadar mendorong komunikasi yang bebas stres. Namun, sentuhan yang dihasilkan dari pijat pasangan juga akan merangsang hormon sosial serta dopamin, serotonin, dan oksitosin.

Hormon-hormon tersebut akan bekerja sama untuk mengangkat semangat serta membuat Anda dan pasangan tetap bahagia bahkan setelah prosesi pijat berakhir. Selama pijat berlangsung, Anda juga akan mengalami peningkatan jumlah afeksi untuk pasangan, begitu juga sebaliknya. Kemungkinan, Anda juga akan menemukan rasa apresiasi baru untuk pasangan.

Moms, itulah 5 manfaat luar biasa dari pijat bersama pasangan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjadikan pijat pasangan sebagai rutinitas mulai dari sekarang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News