Bugar

Luar Biasa! Ini 5 Manfaat Kiwi yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Luar Biasa! Ini 5 Manfaat Kiwi yang Baik untuk Kesehatan Kulit

MOMSMONEY.ID - Kiwi menjadi salah satu buah yang dikenal mengandung vitamin C cukup tinggi. Buah ini juga memiliki bentuk yang bulat dengan tekstur berbulu pada bagian kulitnya.

Bukan hanya untuk imun tubuh, buah kiwi juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kiwi menjadi salah satu buah yang memiliki beragam kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.

Selain kaya kandungan vitamin C dan E, buah ini juga memiliki kandungan lutein, zeaxanthin, dan polyphenols. Beragam kandungan inilah yang membuat kiwi bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Dilansir dari Women's Health, kiwi punya manfaat baik untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat kiwi untuk kesehatan kulit, antara lain: 

 Baca Juga: Waspadai, Ini 5 Gejala Kanker Ovarium yang Menyerang Perempuan

Melembutkan kulit 

Kandungan vitamin C di dalam kiwi juga dapat melembutkan kulit. Faktanya, buah kiwi memiliki lebih banyak vitamin C dibanding jeruk, lho. 

Vitamin C membantu menyembuhkan luka serta mencegah kulit kering dan kasar. Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit mengandung ekstrak kiwi.

Lalu, kombinasikan dengan konsumsi kiwi segar, stroberi, dan irisan jeruk untuk membantu melindungi kulit dari dalam lebih maksimal.

Mencerahkan kulit

Kegiatan sehari-hari yang Anda lakukan di luar membuat kulit rentan terpapar oleh debu hingga polusi. Jika tidak diatasi dengan baik, debu dan polusi membuat kulit terlihat lebih kusam. 

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin E yang bisa membantu mengembalikan kecerahan kulit secara alami.

Vitamin E membantu memenuhi kebutuhan antioksidan pada kulit yang bisa merangsang kulit dan meningkatkan generasi sel baru pada kulit.

Mencegah penyakit kanker kulit

Kandungan polyphenol pada kiwi membuat Anda terhindar dari penyakit kanker, khususnya kanker kulit.

Selain itu, vitamin E juga bisa melindungi kulit dari paparan radiasi matahari yang memicu penyakit ini. Rasakan manfaat ini dengan mengonsumsi buah kiwi secara rutin.

Baca Juga: Cari Tahu Yuk! Inilah Sederet Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan

Kulit tampak awet muda 

Antioksidan menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel sehat dan mempercepat proses degenerasi. Hal ini meliputi elastisitas dan kekencangan kulit. 

Anda harus mendapatkan antioksidan dari sumber makanan seperti kiwi. Buah ini mengandung vitamin C dan E, likopen, serta zat lain yang melawan radikal bebas.

Mengatasi jerawat

Jerawat yang membandel tentunya membuat penampilan menjadi kurang optimal. Anda bisa mencoba masker dari bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat pada kulit, salah satunya kiwi.

Haluskan kiwi hingga menjadi tekstur yang bisa digunakan untuk masker pada bagian wajah yang mengalami jerawat. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan wajah menggunakan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News