Santai

Lokal Banget, Ini Rekomendasi 5 Film Superhero Indonesia Wajib Tonton

Lokal Banget, Ini Rekomendasi 5 Film Superhero Indonesia Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Tak hanya perfilman luar negeri saja, inilah beberapa film superhero asli Indonesia yang wajib ditonton.

Dunia perfilman Indonesia ternyata juga memiliki judul film yang mengangkat tentang superhero lokal asli Indonesia.

Walaupun masih belum banyak, hampir semua film superhero Indonesia selalu menjadi populer dan banyak diminati.

Baca Juga: Khusus Dewasa, Ini Sinopsis Serial Kupu Malam Dibintangi Michelle Ziudith

Seperti beberapa judul film superhero Indonesia berikut yang memiliki banyak peminat serta menjadi populer karena cerita menariknya:

Sri Asih

Sri Asih merupakan film yang mengangkat sosok superhero wanita pertama di Indonesia yakni Sri Asih. Film garapan Upi dan Joko Anwar ini menceritakan tentang bagaimana munculnya Sri Asih hingga ia bisa menjadi superhero wanita yang kuat.

Film Sri Asih dibintangi oleh aktris Pevita Pearce yang berperan sebagai Sri Asih dan juga bintang lainnya, seperti Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra, Jourdy Pranata, Canti Tachril, dan Revaldo.

Satria Dewa: Gatotkaca

Film asal Indonesia garapan Hanung Bramantyo ini berhasil masuk dalam jajaran top film Netflix setelah tayang di platform tersebut.

Kisahnya mengikuti seorang pria bernama Yuda yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super layaknya ksatria kuno setelah peristiwa hidup dan mati menimpanya. Kini, ia harus berusaha menyelamatkan dunia dengan kekuatannya tersebut.

Baca Juga: Trailer dan Sinopsis Qorin, Film Horor Indonesia Terbaru Aghniny Haque

Pendekar Tongkat Emas

Film superhero yang satu ini merupakan garapan sutradara Ifa Isfansyah dan Mira Lesmana. Latar film ini bercerita tentang guru besar padepokan silat yang memiliki tongkat emas. Karena sudah tua, ia berniat untuk mewariskan tongkat emas pada muridnya.

Dari situ kisah pertarungan perebutan tongkat emas antar murid berlangsung. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Christine Hakim, Nicholas Saputra, dan Eva Celia.

Wiro Sableng: Pendekar Maut Naga Geni 212

Film superhero garapan Angga Dwimas Sasongko ini diadaptasi dari seri novel Wiro Sableng.

Berlatar pada abad ke-16, seorang pemuda bernama Wira diselamatkan oleh Sinto saat kedua orang tuanya dibunuh pendekar hitam. Sinto mengajarkan ilmu silat agar nantinya ia bisa melawan orang jahat dan membalaskan dendamnya.

Gundala

Bergenre action sci-fi, Joko Anwar juga sukses mengangkat kembali tokoh superhero Indonesia ke dalam layar bioskop. Film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang mendapat kekuatan super setelah terkena sambaran petir.

Setelah kejadian tersebut, ia kemudian berubah menjadi lebih kuat dan memutuskan untuk melakukan kebaikan bagi siapa pun yang membutuhkan bantuannya.

Itulah tadi beberapa judul film superhero Indonesia, saat ini Sri Asih masih tayang dan bisa ditonton di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News