HOME, Santai

Living Alone, Konten Youtube Bagi Perantau Pemula

Living Alone, Konten Youtube Bagi Perantau Pemula

MOMSMONEY.ID - Memutuskan untuk hidup sendiri memang bukanlah hal yang mudah, ya. Apalagi jika harus jauh dari orang tua dan orang-orang terdekat. Merantau tentunya akan terasa sepi dan hampa, ya.

Namun tahukah Anda jika merantau atau hidup sendiri dapat membantu Anda untuk dapat hidup lebih mandiri. Disamping itu, Anda juga dapat merasakan dan melatih diri Anda untuk hidup tanpa orang tua setelah Anda menikah nanti.

Mengabadikan momen dan aktivitas Anda selama hidup sendiri mungkin akan menjadi sangat berkesan. Banyak Youtuber maupun vlogger yang membagikan kegiatan sehari-hari mereka saat hidup seorang diri tanpa orang tua. 

Siapa tahu dengan menonton video mereka di Youtube ini dapat menginspirasi Anda untuk membuat video serupa. Jika Anda membutuhkan referensi kegiatan sehari-hari yang dapat Anda lakukan saat hidup sendiri, Momsmoney punya rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga: Rindu Nonton Konser Musik? Nonton Konser Virtual Aja, Yuk!

Michelle Choi

Dalam channel Youtube Michelle Choi yang merupakan youtuber terkenal dengan jumlah subscriber mencapai 935 ribu, kegiatan sehari-harinya ini memang dijadikan konten rutin. Michelle memiliki fokus untuk membagikan konten video video mengenai wellness, beauty, and style.

Living alone diaries, adalah video dokumentasi yang ia buat khusus untuk menunjukkan kesehariannya dalam melakukan aktifitasnya selama tinggal sendiri di New York. Melakukan pekerjaan seperti menyiapkan makanan, membersihkan rumah, bekerja, hingga jalan-jalan dapat Anda gunakan sebagai referensi kegiatan Anda saat merantau.

Songmani

Songmani adalah orang asli Korea yang bekerja di Indonesia dan membuat video mengenai kesehariannya selama di Indonesia. Selain vlog, ia juga kerap membagikan video diari kehidupannya saat merantau dan bekerja di Indonesia.

Baca Juga: Cafe Hopping, Trend Yang Bikin Kangen Nongkrong Di Cafe

Beberapa kegiatannya dapat dijadikan referensi kegiatan harian Anda karena hampir semua kegiatannya baik di dalam maupun di luar rumah terjadi di Indonesia. Ia juga kerap membagikan tempat dan restoran yang menyediakan makanan-makanan yang dapat Anda coba tentunya.

Sueddu

Seorang freelancer yang tinggal di Korea ini juga memiliki konten yang menggambarkan kehidupannya yang hidup seorang diri. Sueddu menampilkan video-video yang menenangkan mata dan menghangatkan hati penontonnya. Video yang ia ambil sangatlah cantik dan estetik untuk ditonton.

Konten yang ditampilkan Sueddu pada video-videonya juga sangat beragam. Dari mulai kegiatannya memasak, berbelanja, membersihkan rumah, menata rumah minimalisnya, hingga jalan-jalan. Channel yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda tonton jika membutuhkan referensi kegiatan selama Anda tinggal sendiri.

Selanjutnya: Random Play Dance, Games Favorit Kpopers. Yuk Coba Di Rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News