HOME

Libur Lebaran ke Bandung, Ini Tempat Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Libur Lebaran ke Bandung, Ini Tempat Wisata yang Cocok untuk Keluarga

MOMSMONEY.ID - Libur Lebaran sudah dimulai. Waktu ini jadi saat yang tepat dimanfaatkan keluarga untuk berkumpul dan berwisata.

Nah, Bandung kerap menjadi tempat yang dipilih keluarga sebagai tujuan wisata. Kota kembang ini memang memiliki berbagai destinasi wisata menarik dan cocok untuk dikunjungi keluarga.

Berikut ini tempat wisata yang bisa dikunjungi:

1. Lembang Wonderland

Tempat yang satu ini terletak di Jalan Raya Lembang, Bandung. Tempat ini mirip dengan negeri dongeng, penuh warna. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama anak-anak Anda.

Di tempat ini ada berbagai hal yang ditawarkan, misalnya snow village, magic forest, taman ice cream dan lainnya. Tempat-tempat ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang cantik.

Tak hanya keindahan tempatnya yang ditawarkan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Lembang Wonderland. Bahkan ada permainan yang bisa diikuti, sebut saja  permainan switch game. Anda dan keluarga Anda akan senang menghabiskan waktu di Lembang Wonderland.

Nah, untuk masuk ke tempat ini, harga tiket yang harus dibayar sebesar Rp 35.000.

Baca Juga: Libur Lebaran, Ini 5 Kampung Tematik di Kota Malang yang Menarik Dikunjungi!

2. The Great Asia Africa

The Great Asia Afrika jadi satu tempat rekreasi yang menarik dikunjungi. The Great Asia Africa yang berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 71 ini, merupakan taman bertema khusus Afrika dan Asia dengan replika desa, kebun binatang kecil, makanan serta souvenir.

Miniatur negara yang ditampilkan di tempat ini seperti Indonesia, Thailand, India, Korea Selatan, Jepang, juga Timur Tengah dan Afrika. Anda bisa berfoto sambil menenangkan diri dengan pemandangan yang ditampilkan.

Selama libur Idul Fitri (3 Mei-8 Mei) jam operasional tempat ini mulai 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Tarif masuk sebesar Rp 50.000 dan berlaku dari usia 2 tahun. 

3. Farm House Lembang

Tempat wisata ini sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu, dan masih menarik untuk dikunjungi oleh keluarga. Lokasinya terletak di Jalan Raya Lembang No. 108.

Farm House didesign seperti gaya di negara Eropa dengan arsitekturnya yang unik. Ada banyak spot yang instagramable Farm House. Misalnya rumah-rumah bergaya unik hingga garden of dream.

Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan susu murni, mencoba kostum ala Eropa, melihat berbagai hewan dan memberi makan mereka hingga tersedia souvenir yang bisa dibeli di tmepat ini.

Selama lebaran (3 Mei-8 Mei) jam operasional tempat ini mulai 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Harga tiket Rp 30.000 per orang, dan berlaku mulai dari usia 2 tahun.

4. Floating Market Lembang

Lembang memang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Floating Market Lembang terletak di Jl. Grand Hotel No. 33 E. 

Di tempat ini Anda bisa menikmati suasana Lembang yang sejuk. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dan arena yang tersedia di tempat ini. Salah satu yang terbaru adalah rainbow slide atau berseluncur sepanjang 120 meter.

Nah, selama Libur Idul Fitri (3 Mei-8 Mei), jam operasional Floating Market mulai 08.00-19.00 WIB.

Baca Juga: Libur Lebaran ke Kebun Binatang Ragunan, Begini Cara Pesan Tiketnya!

5. De'Ranch Lembang
De'Ranch lembang adalah salah satu peternakan yang ramah untuk anak. Lokasinya terletak di Maribaya No. 17, Lembang.

Lokasinya yang hijau dan asri bisa menjadi pilihan bila Anda sudah lelah dengan padatnya kota. Di tempat ini, berbagai hal bisa dilakukan bersama keluarga, seperti berkeliling area peternakan, memberi makan hewan-hewan, Anda dan keluarga Anda juga bisa belajar berkuda.

Nah, untuk hari kedua Idul Fitri sampai 16 Mei, jam operasionalnya mulai 09.00-18.00 WIB dan harga tiket masuknya Rp 26.000 per orang. 

Selain tempat-tempat di atas, masih ada beragam tempat yang bisa dikunjungi di Bandung. Tak hanya destinasi wisata, Anda juga bisa melakukan wisata 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News