HOME, Santai

Libur Lebaran, Ini Tempat yang Bisa Disambangi di Lombok

Libur Lebaran, Ini Tempat yang Bisa Disambangi di Lombok

MOMSMONEY.ID - Saat ini menjadi waktu yang tepat untuk berlibur. Berbagai kota di Indonesia pun bisa jadi tujuan berlibur. Selain Bali, Lombok pun jadi tujuan favorit berlibur banyak orang.

Bila Anda tengah berlibur ke Lombok, ini tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi:

1. Gili Tramena

Lombok memiliki banyak gili (pulau kecil). Bila ke Lombok Anda pun tak mungkin melewatkan tiga pulu ini, yakni Gili Tramena (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air).

Gili Trawangan adalah pulau terbesar dan terjauh dari Pulau Lombok. Di pulau ini kita bisa melihat sunset dan sunrise di pantai. Di Gili Trawangan, Anda juga bisa mencoba scuba diving atau mengelilingi pulau dengan sepeda.

Di Gili Meno Anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang panjang. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini, misalnya bersepeda atau berkuda, berenang dan menyelam, juga menunggu matahari terbenarm sambil meraaskan sejuknya udara.

Sementara, Gili Air terkenal dengan keindahan pantainya. Tempat ini juga menawarkan destinasi yang sepi dan sunyi. Di sini Anda bisa menikmati keindahan laut dan merasakan gelombang airnya yang tenang. Di sini Anda juga bisa melakukan snorkeling, menyelam dan melakukan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Liburan Lebaran

2. Bukit Sembalun
Bukit Sembalun adalah salah satu kawasan perbukitan di Lombok Timbul yang terkenal. Bukit ini berada di kawasan kaki gunung Rinjani.

Di tempat ini Anda bisa langsung menikmati keindahan Gunung Rinjani juga persawahan dan perdesaan. Anda bisa menyambangi tempat ini bila Anda ingin mendapatkan ketenagnaan.

3. Mandalika
Mandalika baru-baru ini terkenal karena adanya sirkuit kelas dunia. Padahal, Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata alam, kuliner juga budaya.

Di Mandalika Anda bisa menemukan berbagai destinasi yang menarik, mulai dari beragam pantai yang cantik, beragam makanan lokal seperto sate bulayak, ayam taliwang, sayur ares, nasi balap puyung dan lainnya. Di sini Anda juga bisa mengunjungi beberapa desa untuk melihat kekayaan budaya yang dimiliki.

4. Taman Narmada
Taman Narmada terletak di Desa Lembuak, Lombok Barat. Taman Nermada merupakan situs cagar budaya yang kental dengan latar agama Hindu. Ini tidak lepas dari invasi kerjaan Hindu Bali ke Bagian Lombok.

Di sini, Anda  bisa menikmati keindahan alamnya yang masih asri. Di sini, ada juga berbagai bangunan dimana fungsinya beragam, di antaranya sebagai bangunan tempat persemayaman raja dan keluarga, bangunan pemandian, bagunan pemujaan atau pura juga taman yang memiliki telaga/kolam.

Baca Juga: Berikut 8 Destinasi Wisata yang Baru di Jogja, untuk Libur Lebaran Anda

5. Senggigi
Senggigi merupakan salah satu desa di Lombok Barat yang menjadi destinasi wisata paling diminati. Tentu Pantai Senggigi jadi destinasi yang tak bisa dilewatkan.

Pantai Senggigi memiliki pasir putih dengan garis pantai yang panjang. Di sini, Anda bisa menghilangkan penat engan menikmati keindahan pantainya. Anda bisa berenang, berjemur atau menikmati keindahan karang bawah laut.

Selain pantainya yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan lokal yang enak. Beragam makanan ini tersedia di sepanjang Pantai Senggigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News