BisnisYuk

LeadSquared Meningkatkan Fokus Bisnis di Indonesia 

LeadSquared Meningkatkan Fokus Bisnis di Indonesia 

MOMSMONEY.ID - LeadSquared platform SaaS (Software as a Service) Otomatisasi Penjualan asal, Bengaluru, India meningkatkan fokus bisnis di Indonesia. Sekedar informasi otomatisasai penjualan adalah mekanisme tugas penjualan yang melalui perangkat lunak, seperti kecerdasan buatan. 

Dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9), perusahaan ini telah merekrut tim eksekutif di Indonesia dari Jakarta dan Bandung pada pertengahan 2021. Pembangunan data center lokalnya melalui Amazon Web Services juga sudah dilakukan. 

Sementara platform perangkat lunak LeadSquared telah tersedia dalam bahasa Indonesia selama lebih dari satu tahun, pelanggan akan segera dapat meng-host semua data mereka di dalam negeri untuk mematuhi peraturan pemerintah yang berubah tentang residensi dan privasi data. 

Perusahaan juga telah meluncurkan situs web perusahaannya dalam Bahasa Indonesia yang memungkinkan pengunjung web untuk mempelajari produk dan layanannya dalam bahasa asli setempat, dan dari sana terhubung dengan tim lokal secara langsung. 

Beberapa pelanggan utama LeadSquared adalah CoLearn, 99.co, Pintar dan PT Equine Global. Kemudian, perusahaan juga telah menandatangani perjanjian dengan tiga partner reseller di Indonesia. Berita ini muncul setelah pembukaan kantor di Melbourne dan investasi sebesar US$153 juta dalam putaran pendanaan seri C, mendorong valuasi LeadSquared melewati US$1 miliar. 

Baca Juga: Rabu (14/9) IHSG Terkoreksi 0,55% ke Level 7.278, Namun Ada Potensi Penguatan

Didirikan oleh Nilesh Patel, Prashant Singh, dan Sudhakar Gorti pada tahun 2011, LeadSquared lahir dari kebutuhan untuk membantu pembeli modern, yang mencari keterlibatan yang dipersonalisasi, layanan mandiri yang efektif, dan waktu yang cepat untuk memberi penilaian.

Platform LeadSquared adalah rangkaian otomatisasi penjualan dan pemasaran yang dibuat khusus yang memungkinkan pengalaman terhubung di seluruh properti digital, sistem back-office, staf perusahaan, dan pelanggan. Melalui berbagai modul Eksekusi Penjualan, Otomasi Pemasaran, Otomasi Angkatan Lapangan, dan Portal Pelanggan, platform LeadSquared menjadikan efisiensi sebagai fokus dari setiap interaksi pelanggan, mengubah prospek menjadi pendukung. 

“Kami sangat senang mendengar bahwa LeadSquared sekarang tersedia di Indonesia. Teknologi LeadSquared telah membantu kami mendigitalkan dan mengotomatisasi berbagai proses bisnis kami, dan dengan pengumuman ini dari perusahaan, kami tidak sabar untuk bekerjasama dengan tim mereka, untuk membuat kemajuan lebih jauh dalam projek-projek transformasi digital dan optimisasi usaha kami. Tim kami sangat antusias untuk berpartisipasi dengan LeadSquared dalam acara GESS Asia mendatang,” ujar Abhay Saboo, Co-Founder dan CEO CoLearn.  

CEO PT Solusindo Total Teknikatama, Muljo Witono juga mengatakan Solusindo jadi bisa menyediakan layanan dan teknologi terbaik untuk para pelanggan dan ketika mitra internasional melakukan upaya pelokalan seperti yang dilakukan LeadSquared. 

LeadSquared dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam acara GESS (Global Educational Supplies and Solutions) Asia yang diadakan pada tanggal 14 sampai 16 September 2022 di Jakarta Convention Center. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News