Bugar

Layak Dicoba! 4 Cara Menghilangkan Dark Spot di Wajah dengan Madu

Layak Dicoba! 4 Cara Menghilangkan Dark Spot di Wajah dengan Madu

MOMSMONEY.ID - Mengganggu penampilan wajah, Anda bisa coba cara menghilangkan dark spot di wajah dengan madu. 

Dark spot biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga sangat penting mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas seharian.

Namun jika dark spot sudah muncul di wajah, masih ada kesempatan untuk menghilangkannya. Madu bisa jadi solusi untuk menghilangkan dark spot.

Kandungan yang ada di dalam madu seperti vitamin C, vitamin E, dan antioksidan flavonoid sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Masker madu dapat melembabkan kulit, mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan dark spot.

Berikut empat cara menghilangkan dark spot menggunakan madu, dilansir dari priveeclinic.id: 

1. Masker madu

Anda bisa menghilangkan dark spot dengan madu murni saja. Cara membuatnya sangat mudah yaitu cukup membersihkan wajah dulu dengan air hangat, kemudian oleskan madu murni ke seluruh wajah.

Lalu, diamkan selama 15 sampai 20 menit sampai madu terasa kering, lalu dibilas dengan air suhu sedang.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini secara rutin untuk memudarkan dark spot pada wajah. 

Baca Juga: Promo Mister Aladin Mei 2023 dengan Diskon Tiket Pesawat hingga Rp 150.000

2. Masker madu dan jeruk nipis

Anda juga bisa mencampurkan jeruk nipis dan madu untuk menghilangkan dark spot. Kombinasi kedua bahan ini bisa mencerahkan kulit, karena perasan jeruk nipis di dalamnya terkandung antioksidan yaitu vitamin C. 

Caranya bersihkan dulu wajah memakai air hangat, lalu siapkan wadah dan campur 1-2 sendok makan madu murni dengan 1 sendok makan perasan jeruk nipis.

Aduk sampai rata,kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air suhu ruang.

3. Masker madu dan gula pasir

Cara menghilangkan dark spot dengan madu selanjutnya adalah masker madu dan gula pasir. Jika tidak memiliki jeruk nipis, Anda juga bisa memanfaatkan gula pasir. 

Caranya mudah yaitu cukup siapkan wadah bersih dan masukkan 3 sendok makan madu murni dan 2 sendok makan gula pasir.

Aduk rata dan aplikasikan ke permukaan kulit wajah sampai merata. Pijat perlahan dengan gerakan lembut dan memutar, lalu bilas dengan air suhu ruang.

Baca Juga: Ketahui 5 Manfaaat Air Kelapa untuk Kulit, Bikin Awet Muda!

4. Masker madu dan putih telur

Cara menghilangkan dark spot lainnya adalah masker madu dan putih telur. Putih telur yang tinggi protein ketika diaplikasikan ke kulit akan membantu merangsang proses regenerasi sel-sel kulit baru.

Sehingga saat dicampur dengan madu menjadi sangat efektif memudarkan flek hitam. Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan madu murni dengan putih telur dari 1 butir telur ayam.

Aduk sampai rata, kemudian dioleskan ke seluruh wajah sembari dipijat dengan gerakan lembut. Setelah 15 menit bisa dibilas dengan air suhu ruang.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu cara menghilangkan dark spot dengan madu. Pastikan bahan yang digunakan aman untuk kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News