HOME, Bugar

Lawan Kulit Dehidrasi, 5 Produk Skincare Ini Wajib Dibawa Saat Perjalanan Mudik

Lawan Kulit Dehidrasi, 5 Produk Skincare Ini Wajib Dibawa Saat Perjalanan Mudik

MOMSMONEY.ID - Lebaran sebentar lagi. Saatnya melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Selama perjalanan mudik kondisi kulit rentan mengalami dehidrasi, sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, Anda tetap harus merawat kesehatan kulit dengan pemakaian produk skincare. 

Ada lima produk skincare yang wajib Anda bawa saat perjalanan mudik lebaran. Produk-produk skincare ini dipercaya mampu melawan kulit dehidrasi. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, inilah lima produk skincare yang wajib dibawa, yaitu: 

1. Face Mist 

Jangan lupakan produk yang satu ini karena face mist memberikan rasa segar dan tenang pada wajah setelah berada di bawah sinar matahari. Kini, banyak produk face mist yang menarik dicoba, disarankan pilihlah produk face mist yang mengandung ekstrak peppermint oil yang dapat membuat kulit lebih lembut, segar, dan menjaga kulit dari sinar matahari. 

2. Sunscreen

Selanjutnya, produk skincare yang wajib dibawa saat mudik yaitu sunscreen. Selama perjalanan, kulit wajib mendapatkan perlindungan dari paparan sinar UV. Aplikasikan sunscreen ke bagian wajah dan tubuh yang terpapar sinar matahari.

Pada wajah, Anda bisa gunakan krim dengan SPF 50. Sedangkan untuk tubuh, cukup gunakan krim dengan SPF 30. Keduanya reapply tiap satu jam sekali untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Toner dengan Benar, Cobain Yuk!

3. Micellar Water

Cara mudah membersihkan wajah saat perjalanan jauh adalah dengan micellar water. Produk skincare ini cocok dibawa saat mudik karena praktis dan ampuh mengangkat makeup dan debu secara bersamaan.

Caranya mudah, cukup tuangkan ke kapas lalu usap ke bagian wajah baru kemudian cuci wajah dengan cleanser. Double cleansing ini penting karena Anda memakai sunscreen apalagi kalau memakai makeup.

4. Pelembap

Produk skincare yang wajib dibawa berikutnya yaitu pelembab. Kulit tetap membutuhkan pelembab agar terhindar dari kulit dehidrasi. Pelembap bisa membuat kulit tampak lebih segar dan tampak lembap sepanjang hari. Anda bisa pilih pelembap yang teksturnya ringan, seperti gel, supaya cepat menyerap dan enggak menyumbat pori-pori. Hindari gel yang mengandung petroleum, benzocaine atau lidocane. 

5. Lip Balm

Produk skincare yang wajib dibawa saat perjalanan mudik lainnya adalah lip balm. Bibir juga butuh perlindungan dari bahaya paparan sinar UV. Pilihlah produk lip balm yang mengandung vitamin E dan SPF 30++. Ada dua jenis lip balm yang bisa Anda pakai, yaitu  stick atau tube. Sesuaikan dengan selera Anda. Oleskan lip balm ke bibir tiap satu jam sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News