HOME, BisnisYuk

Laptop Chromebook Akan Diproduksi Perusahaan Lokal

Laptop Chromebook Akan Diproduksi Perusahaan Lokal

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang tengah mencari laptop Chromebook, harap bersabar. Karena, Google mengumumkan bahwa enam produsen lokal (OEM) akan mulai memproduksi Chromebook pada tahun ini.

Sekedar informasi, enam OEM tersebut adalah Advan, Axioo, Evercoss, SPC, TSMID, dan Zyrex. Nantinya, enam produsem lokal ini bakal merekrut ribuan tenaga kerja selama dua tahun ke depan untuk memproduksi ribuan laptop hingga tahun 2022.

Para produsen lokal ini juga berencana untuk membekali ribuan siswa sekolah kejuruan di Indonesia dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat Chromebook. Ini akan melengkapi upaya Google untuk mentransformasi sistem pendidikan melalui pelatihan pengajar, pengembangan SDM, dan kemitraan lokal

“Produksi Chromebook jadi kebanggaan bagi kami di Google Indonesia. Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan pendidikan. Laptop terjangkau menjadi pilar utama dalam upaya kami untuk memperluas akses pendidikan," ucap Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia.

Baca Juga: KPR di BTN, Ada Diskon Biaya Provisi 50

Enam OEM lokal ini diharapkan bisa bekerjasama dengan sekolah kejuruan untuk memproduksi laptop, membantu membuka keran SDM baru, dan membangun fondasi kemampuan manufakturing.

“Zyrex sebagai produsen lokal yang sudah 25 tahun,  bangga bisa menjadi penyedia Chromebook di Indonesia dan  berpartisipasi dalam digitalisasi pendidikan. Kami menghargai dan menghormati kebijakan pemerintah yang membela produk buatan Indonesia,” kataTimothy Siddik, Zyrex CEO.

Timothy beranggapan penggunaan Chromebook mampu memberi kesempatan untuk belajar tentang teknologi informasi dan digitalisasi pada murid-murid.

"Kita harus mempersiapkan mereka agar melek digital sehingga ke depan bisa bersaing dalam menghadapi globalisasi dan revolusi industri 4.0," ungkapnya.

Baca Juga: IHSG Tampil Prima Tiga Hari Berturut-turut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News