Bugar

Lakukan Secara Rutin, 5 Cara Ini Cepat Megecilkan Paha dengan Mudah

Lakukan Secara Rutin, 5 Cara Ini Cepat Megecilkan Paha dengan Mudah

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa cara mengecilkan paha dengan mudah dan bisa Anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasilnya.

Hampir semua wanita yang melakukan diet sukses mengecilkan perut, lengan, dan pinggangnya. Namun, tidak semua berhasil mengecilkan paha.  

Paha yang terlihat besar menjadikan sebagian wanita tidak percaya diri, terlebih saat mengenakan rok yang menampilkan bentuk kaki.  

Diet memang membantu, tetapi Anda tetap harus mengimbanginya dengan aktivitas fisik yang bisa mengurangi penimbunan lemak di kaki, terutama di bagian paha.  

Bersumber dari Women Health dan Healthline, inilah beberapa cara mengecilkan paha dengan mudah yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda lakukan setiap hari, antara lain: 

Baca Juga: Lakukan Tiap Hari Cukup 10 Menit, Ini Sederet Manfaat Jalan Kaki yang Anda Dapatkan

1. Lari atau jogging

Cara cepat mengecilkan paha yang pertama adalah lari atau joging. Lari atau joging merupakan salah satu olahraga yang paling dianjurkan bagi Anda yang ingin mengecilkan area paha.  

Olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini memang kerap kali menjadi andalan ketika ingin menurunkan berat badan.  

Saat Anda lari, anggota tubuh yang paling banyak bergerak adalah bagian kaki. Lemak yang terdapat di area paha, bokong, dan betis pun akan terbakar dengan sendirinya.  

2. Lakukan gerakan fire hydrant

Cara cepat mengecilkan paha yang kedua adalah melakukan gerakan fire hydrant.  Fire hydrant adalah salah satu gerakan yang disinyalir mampu membantu mengecilkan ukuran paha Anda.  

Aktivitas ini juga tak akan menghabiskan banyak biaya, karena bisa Anda lakukan di dalam rumah.  Caranya, ambillah posisi merangkak dan pastikan lutut dan tangan terbuka hingga selebar bahu dan pinggul Anda.   

Cobalah angkat salah satu kaki dan luruskan hingga sejajar punggung. Hitung selama delapan detik, lalu turunkan dan ganti dengan kaki lainnya.   

Baca Juga: Bisa Kumur dengan Air Garam, Simak Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

3. Bersepeda 

Cara cepat mengecilkan paha yang ketiga adalah bersepedea. Bersepeda adalah salah satu olahraga untuk mengecilkan paha yang menyenangkan untuk dilakukan.  

Saat bersepeda, kaki termasuk paha dan betis akan lebih aktif bergerak untuk mengayuh sepeda agar tetap berjalan.  

Gerakan mengayuh dapat menghancurkan lemak yang menumpuk di area kaki.  

Oleh karena itu, bersepeda merupakan olahraga yang cocok untuk Anda yang sedang ingin mengecilkan area kaki, terutama paha.  

4. Makan asupan makanan sehat

Cara cepat mengecilkan paha yang keempat adalah konsumsi makanan sehat. Selain melakukan gerakan kaki, menjaga asupan nutrisi tubuh juga penting.  

Supaya lemak jahat tak kembali menghuni bagian paha dan betis, sebaiknya mulai sekarang pilihlah makanan yang rendah lemak, seperti makanan manis dan berminyak.  

Tingkatkan asupan protein agar otot tubuh bisa terbentuk sempurna.   

Baca Juga: Inilah 5 Cara Mencegah Osteoporosis di Usia Muda

5. Olahraga squat

Meski sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang, squat memberikan segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya untuk mengecilkan dan mengencangkan paha.  

Gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini juga bisa Anda lakukan di mana saja. 

Baik di kamar, ruang tamu, tempat olahraga, maupun di tempat kerja ketika sedang ada waktu luang.  

Itu beberapa cara mengecilkan paha dengan mudah yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News