HOME, Bugar

Lakukan Pijat Wajah, Inilah 5 Cara Menyamarkan Kerutan Senyum

Lakukan Pijat Wajah, Inilah 5 Cara Menyamarkan Kerutan Senyum

MOMSMONEY.ID - Seiring bertambahnya usia, kerutan pasti muncul dan sering terjadi di sekitar mulut yang biasa dikenal dengan garis senyum. Tidak hanya mengganggu penampilan, kerutan senyum ini kadang membuat makeup menjadi kurang sempurna.

Namun, bukan berarti Anda tidak boleh tersenyum, hanya saja hal tersebut bisa menimbulkan bekas. Senyum adalah salah satu make up alami yang paling indah Anda tampilkan. Agar Anda bisa merawat kerutan senyum tersebut, ada lima cara menyamarkan kerutan senyum yang dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Minum Air Putih

Mencukupi cairan tubuh dengan meminum air putih memiliki efek yang baik untuk kesehatan khusunya kulit. Meminum air putih dalam jumlah yang cukup akan membuat tubuh bebas dari racun dan wajah terlihat lebih segar karena air membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah. Konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari. 

2. Rubah Posisi Tidur

Cara menyamarkan kerutan senyum adalah Rubah posisi tidur. Posisi tidur bisa memengaruhi kondisi kulit wajah Anda. Jika Anda terbiasa tidur dengan posisi menyamping atau tengkurap, mulai sekarang hentikan kebiasaan ini.

Tidur dengan posisi menyamping dan tengkurap menyebabkan berat tubuh hanya tertumpu pada satu posisi termasuk wajah. Hal ini yang menyebabkan kerutan, maka untuk menghindarinya Anda bisa tidur dengan posisi telentang.

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Munculnya Sel Kulit Mati di Wajah, Sudah Tahu?

3. Pijat Wajah

Cara menyamarkan kerutan senyum lainnya yaitu dengan melakukan pijat wajah. Pijatan ringan pada wajah akan membuat wajah menjadi terasa lebih tenang dan membantu mengurangi kerutan jika dilakukan secara rutin.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan lemak omega untuk memijat wajah sehingga membuat wajah Anda terlihat lebih halus dan awet muda.

4. Gunakan Krim Malam

Selanjutnya, gunakan krim malam untuk menyamarkan kerutan senyum. Krim malam dipercaya mampu mengatasi masalah kulit seperti kerutan atau garis senyum, akan lebih baik memilih krim malam yang mengandung retinol karena mampu memperbaiki elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan secara efektif. Gunakan krim malam sebelum Anda beristirahat tidur malam. 

5. Gunakan Primer

Cara menyamarkan kerutan senyum lainnya adalah dengan menggunakan primer. Saat menggunakan make up, garis senyum dekat bibir terlihat. Anda bisa menggunakan primer untuk mengatasi masalah ini. Primer tidak hanya mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus, tapi juga dapat membuat makeup menempel dengan sempurna. 

Selanjutnya: Ketahui 5 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah, Kulit Jadi Segar dan Lembut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News