HOME, Santai

Lakukan Ini untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Selagi Anda Menonton di Bioskop

Lakukan Ini untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Selagi Anda Menonton di Bioskop

MOMSMONEY.ID - Beberapa bulan belakangan, Pemerintah mengizinkan bioskop kembali dibuka, untuk wilayah dengan kasus Covid-19 yang sudah melandai. Alhasil, para penikmat film pun berbondong ke bioskop lagi. Sejauh ini, para pengelola bioskop menerapkan protokol kesehatan ketat bagi penonton, di antaranya masuk bioskop harus dengan aplikasi PeduliLindungi dan kursi  yang diatur jaraknya.

Meski demikian, Anda tetap perlu melakukan cara mencegah Virus Corona dengan benar supaya kesehatan Anda terjaga. Karena berada dalam ruangan, risiko terinfeksi Virus Corona di bioskop tetap ada. Namun, ada beberapa langkah pencegahan supaya risiko itu bisa Anda hindari. Pertama, Anda perlu memperhatikan kondisi Anda dan lingkungan.

Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), tunda waktu ke bioskop apabila jumlah kasus positif Covid-19 di area tempat tinggal Anda meningkat. Apalagi bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti obesitas, hipertensi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mengenal Elemen dalam Gaya Interior Art Deco yang Artistik dan Glamor

Selanjutnya, jangan lupa untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis lengkap. Vaksin memang tidak membuat tubuh Anda kebal terhadap Covid-19. Akan tetapi, vaksin bisa memberikan proteksi tubuh yang lebih baik.

Saat terinfeksi pun, gejala Covid-19 yang Anda alami tidak terlalu parah. Begitu pula dengan risiko perawatan di rumah sakit dan kematian akibat infeksi Virus Corona. Anda bisa melakukan isolasi mandiri supaya tidak menularkan Virus Corona ke orang lain.

Baca Juga: Waspada! Inilah 5 Tanda-Tanda Kolesterol Mulai Naik

Tidak berhenti sampai di situ, cara mencegah Virus Corona berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak melepas masker ketika di bioskop. Pastikan Anda memakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan.

Hindari pula mengonsumsi minuman, popcorn, atau jenis makanan dan minuman lain ketika di bioskop. Ketika Anda melakukan hal itu, risiko paparan Virus Corona yang Anda miliki semakin tinggi. Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika di bioskop sebagai pencegahan Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News