HOME, Bugar

Lakukan Cara Ini untuk Mengatasi Rambut Kusut dan Mudah Patah

Lakukan Cara Ini untuk Mengatasi Rambut Kusut dan Mudah Patah

MOMSMONEY.ID - Masalah rambut kusut dan mudah patah dapat menurunkan mood Anda seharian. Namun, jangan khawatir! Masih ada cara mudah untuk mengatasi masalah rambut ini.

Jika sedang mengalami rambut kusut dan mudah patah, cara di bawah ini bisa Anda coba lakukan di rumah. Melansir dari cnfstore.com, berikut cara mengatasi rambut kusut dan mudah patah di sini, yaitu: 

1. Memakai Sisir Bergigi Lebar

Cara mengatasi rambut kusut dan mudah patah pertama adalah dengan memakai sisir bergigi lebar. Hal ini dikarenakan sisir bergigi lebar dapat lebih lembut saat mengenai rambut. Sebaiknya hindari memakai sisir ekor dan sisir bergigi kecil karena akan menyebabkan kerusakan parah dan helai rambut akan patah.

2. Menyisir Rambut dari Ujungnya

Saat menyisir rambut, kesalahan yang banyak dilakukan oleh banyak orang adalah dengan menyisir rambut dari akarnya, bukan ujungnya.  Cara tersebut akan memperburuk kondisi rambu Anda sehingga dapat menyebabkan rambut kusut dan mudah patah. 

Sebaiknya, mulai dari bawah dan terus ke atas. Dengan demikian, saat mencapai akar rambut, Anda akan mendapat hasil rambut yang mulus. Cara ini akan meminimalkan kerusakan dan juga mengurangi rasa sakit. 

Baca Juga: Nikmati Diskon Pesawat Dalam dan Luar Negeri di Mister Aladin hingga Rp 750.000

3. Semprotkan Anti Kusut yang Melembapkan

Cara mengatasi rambut kusut dan mudah patah selanjutnya yaitu semprotkan produk anti kusut pada rambut. Produk hair care ini mampu melembabkan rambut Anda sehingga menjaga rambut tetap cantik dan berkilau. Lakukan pada satu bagian rambut dahulu dan sisir dengan sentuhan yang ringan dan lembut.

4. Lindungi Rambut dengan Essential Oil

Setelah produk anti kusut, lindungi rambut dengan essential oil. Hal penting dari masalah rambut kusut dan mudah patah yaitu dengan menjaga kelembabannya. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun murni dari akar dan ujungnya dan diamkan sekitar 20 menit.

Minyak zaitun akan menghidrasi dan melembapkan helai rambut yang kering. Saat dioleskan, Anda bisa memakai hair net atau handuk agar minyak menembus lebih baik ke rambut dan kulit kepala. 

5. Aplikasikan Masker Rambut Secara Rutin

Lanjutkan dengan pemakaian masker rambut secara rutin. Jika rambut Anda cenderung mudah kusut, sebaiknya gunakan masker rambut terbaik yang memberikan hidrasi. 

Masker rambut bagus untuk mengembalikan kelembapan dan hidrasi yang dibutuhkan rambut serta baik untuk mencegah kusut. Anda bisa menggunakan satu hingga tiga kali seminggu untuk rambut lebih kuat dan anti kusut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News