Keluarga

Lakukan Bersama Pasangan, Ini 5 Pose Yoga untuk Meningkatkan Kualitas Seks

Lakukan Bersama Pasangan, Ini 5 Pose Yoga untuk Meningkatkan Kualitas Seks

MOMSMONEY.ID - Ini dia 5 pose yoga untuk meningkatkan kualitas seks. Tertarik mencobanya bersama pasangan?

Yoga dapat meningkatkan hasrat seksual, gairah, orgasme, dan kepuasan seksual secara keseluruhan, menurut sebuah studi di The Journal of Sexual Medicine.

Yoga memberikan manfaat-manfaat tersebut dengan cara meningkatkan sirkulasi ke daerah panggul, mengaktifkan dan melibatkan inti tubuh, mempertajam fokus, serta meningkatkan kadar oksigen.

Lalu, pose yoga apa sajakah yang bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan seksual? Melansir Balance dan DoYou, berikut 5 pose yoga untuk meningkatkan kualitas seks.

Baca Juga: 5 Ramuan Ayurveda yang Efektif untuk Meningkatkan Performa Seks

1. Cat cow pose

Cat-cow stretch

Pose yoga pertama untuk meningkatkan kualitas seks adalah cat cow pose. Aliran dalam cat cow pose tidak hanya membantu membangkitkan dan membawa lebih banyak kelenturan ke tulang belakang. Tetapi juga memperkuat otot dasar panggul yang berkontraksi selama orgasme.

Dengan memperkuat otot dasar panggul, itu dapat menciptakan orgasme yang lebih terkontrol dan intens.

Setiap gerakan dalam pose yoga ini juga mampu mengencangkan pinggul dan panggul, meningkatkan aliran darah ke pinggul dan panggul, serta memperkuat otot-otot yang menopang alat kelamin untuk menghasilkan fungsi dan kinerja seksual yang lebih baik.

2. Bridge pose

Glute bridge

Pose yoga kedua untuk meningkatkan kualitas seks adalah bridge pose. Pose yoga ini dapat membuka dan memperkuat dasar panggul. Ketika otot-otot pada dasar panggul semakin kuat, rasa sakit saat berhubungan seks akan berkurang dan menjadikan seks terasa lebih baik.

Selain memberikan peregangan fleksor pinggul yang intens, bridge pose juga bisa mengencangkan vagina dan meningkatkan orgasme.

Mengharuskan Anda untuk membuka dada dan punggung atas, bridge pose dapat sekaligus meningkatkan sirkulasi dan pernapasan. Juga, mengencangkan kaki serta menyatukan glutes untuk membantu meningkatkan ejakulasi dan aliran darah di area genital.

3. Eagle pose

Eagle pose

Pose yoga ketiga untuk meningkatkan kualitas seks adalah eagle pose. Untuk mendapatkan manfaat tertinggi dari eagle pose, penting bagi Anda untuk secara aktif menekan paha bagian dalam secara bersamaan.

Saat Anda melepaskan kaki, darah segar dan oksigen akan mengalir ke daerah panggul membanjiri leher rahim untuk sensasi seks yang lebih manis.

Yang tak kalah penting, eagle pose juga bisa membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Baca Juga: 4 Cara Menggunakan Produk Skincare dengan Tepat, Cepat Meresap

4. Happy baby pose

Happy baby pose

Pose yoga keempat untuk meningkatkan kualitas seks adalah happy baby pose. Bagus untuk menghilangkan stres dan kecemasan, happy baby pose melepaskan punggung bagian bawah, sakrum, dan bokong serta meregangkan paha belakang dan tulang belakang.

Pose yoga ini juga membantu menghilangkan kelelahan sembari menenangkan sistem saraf.

Mampu mendatangkan kesenangan, happy baby pose dapat dijadikan sebagai variasi posisi misionaris. Posisi misionaris sendiri termasuk salah satu posisi seks paling populer dan romantis. Untuk mencobanya, pastikan suami berada di atas tubuh Anda yang telentang lalu rentangkan kaki Anda dan lilitkan ke sekitar tubuh suami.

5. Pigeon pose

Pigeon pose

Pose yoga kelima untuk meningkatkan kualitas seks adalah pigeon pose. Pose yoga pigeon sangat bagus untuk melepaskan ketegangan pada pinggul dan menempatkan pikiran dalam mode dingin.

Pigeon pose mengarahkan Anda untuk mengalihkan perhatian ke napas. Dengan mengalihkan perhatian ke napas, Anda akan menjauh dari pikiran yang berkelindan dan memasuki masa sekarang.

Pada gilirannya, pigeon pose akan meningkatkan kemampuan Anda dalam menciptakan keintiman seksual dengan pasangan.

Itulah 5 pose yoga untuk meningkatkan kualitas seks. Untuk mencoba salah satu pose yoga di atas, Anda bisa mencari video tutorialnya di YouTube atau bergabung ke kelas yoga terdekat. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News