HOME, Bugar

Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria

Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria

MOMSMONEY.ID - Menghilangkan perut buncit pada pria tidak bisa hanya dilakukan lewat sit up ataupun latihan yang menargetkan otot perut.

Lemak visceral dapat dihilangkan dengan kombinasi antara diet dan strategi olahraga. Mengecilkan perut buncit pada pria juga dapat memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri.  

Dilansir dari Health Focus, ada beberapa tips menghilangkan perut buncit pada pria yang dapat Anda coba, antara lain:

 Baca Juga: Moms Perlu Tahu! Inilah Sederet Manfaat Diet Buah yang Bisa Anda Rasakan

1. Mengonsumsi makanan kaya protein

Tips menghilangkan perut buncit pada pria yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein. 

Anda dapat mengonsumsi telur, ikan, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan produk olahan susu untuk memenuhi asupan protein.

2. Membatasi makanan cepat saji

Tips menghilangkan perut buncit pada pria yang kedua adalah membatasi makanan cepat saji. 

Beberapa studi menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan cepat saji, seperti kentang goreng, burger, dan pizza, berisiko meningkatkan timbunan lemak di perut.

Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi sumber karbohidrat sehat yang berasal dari sayuran dan buah-buahan, seperti brokoli, wortel, bayam, alpukat, stoberi, dan nanas.

3. Banyak bergerak

Tips menghilangkan perut buncit pada pria yang ketiga adalah banyak bergerak. Aktif bergerak dan mengurangi duduk terlalu lama dapat menurunkan risiko peningkatan lemak di perut.

Anda disarankan untuk melakukan aktivitas fisik, seperti berjalan santai, bersepeda, atau berenang, setidaknya 150 menit setiap minggu.

 Baca Juga: 5 Gerakan Freeletics yang Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

4. Mengurangi minuman beralkohol

Tips menghilangkan perut buncit pada pria yang keempat adalah mengurangi minuman beralkohol. Penggunaan alkohol dalam jumlah kecil dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Namun, jika diminum terlalu banyak dan dalam jangka panjang, minuman beralkohol dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk meningkatkan akumulasi lemak di perut

5. Mengelola stres

Tips menghilangkan perut buncit pada pria yang kelima adalah mengelola stres. Saat tres dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga akan membuat seseorang cenderung makan banyak.

Kelebihan kalori ini kemudian akan disimpan sebagai lemak di perut dan menjadikan perut buncit.

Bila Anda sudah melakukan berbagai cara mengecilkan perut buncit sesuai saran di atas tetapi belum mendapatkan hasil yang signifikan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News