Bugar

Lakukan 5 Perawatan Tubuh Alami Ini Sebelum Tidur, Apa Saja?

Lakukan 5 Perawatan Tubuh Alami Ini Sebelum Tidur, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Jangan langsung tidur, lakukan beberapa perawatan tubuh alami ini sebelum tidur agar kulit sehat dan cantik. Setelah beraktivitas seharian dari pagi hingga malam, tubuh tentu akan terpapar bakteri, polusi, sinar matahari dan lain-lain. 

Oleh karena itu, Anda harus membersihkan kulit wajah dan tubuh sebelum beristirahat. Tidur adalah waktu terbaik untuk kulit beregenerasi, sehingga sangat dibutuhkan keadaan kulit dalam kondisi baik.

Tidak perlu bingung, berikut lima perawatan tubuh alami yang bisa Anda lakukan sebelum tidur dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Membersihkan Make Up

Pertama, Anda harus membersihkan make up dahulu. Meskipun tubuh sudah terasa lelah, Anda tetap harus membersihkan sisa make up di kulit wajah dan tubuh Anda. Bila terlalu sering tidur dengan make up yang masih menempel bisa memicu kerusakan dan berbagai masalah kulit.

2. Mandi dan Mencuci Wajah

Perawatan tubuh dilanjutkan dengan mandi dan mencuci wajah. Setelah seharian beraktivitas, disarankan untuk membersihkan diri dengan mandi sekaligus mencuci wajah dengan pembersih wajah. 

Gunakan pembersih tubuh dan pembersih wajah yang memiliki kandungan moisturiser, yang tidak membuat kulit kering setelah mandi. Disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan air suam kuku.          

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Bunga Moringa untuk Kulit, Atasi Masalah Jerawat!

3. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Jangan lupa selalu penuhi cairan tubuh Anda dengan minum air putih. Sebaiknya Anda harus minum air putih 30-60 menit sebelum tidur untuk menghindari dehidrasi dan kekeringan kulit.

Perawatan tubuh alami ini untuk mencegah agar kulit tidak kusam, kering, dan terjaga kelembapannya. Tapi ingat, hindari minum terlalu banyak, agar tidak mudah terbangun di malam hari untuk buang air kecil.

4. Masker Wajah

Perawatan tubuh alami sebelum tidur berikutnya adalah menggunakan masker wajah. Anda bisa memakai masker wajah sedikitnya selama 15 menit sebelum tidur. Jika tidak dapat melakukannya setiap malam, minimal lakukan setiap 1-2 kali setiap minggu.

5. Gunakan Produk Perawatan Tubuh Alami

Terakhir, Anda bisa memilih produk perawatan tubuh yang memakai bahan-bahan alami. Produk perawatan tubuh yang baik adalah yang tidak mengandung campuran bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Gunakan produk perawatan tubuh favorit Anda! 

Tidak sulit, kan? Itulah lima perawatan tubuh alami di malam yang bisa Anda lakukan sebelum tidur. Rawat kesehatan kulit wajah dan tubuh secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News