CLOSE [X]
ads

Lakukan 4 Tips Mudik Lebaran Ini agar Mudik Jadi Makin Nyaman!

Reporter: Christ Penthatesia
Jumat, 15 April 2022 | 06:30 WIB
Lakukan 4 Tips Mudik Lebaran Ini agar Mudik Jadi Makin Nyaman!

ILUSTRASI. Untuk bisa menikmati mudik lebaran yang nyaman, perlu untuk menyiapkan beberapa hal berikut ini. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.


MOMSMONEY.ID - Mudik sudah menjadi tradisi rutin setiap mendekati Hari Raya Idul Fitri. 

Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang merantau dan tinggal jauh dari keluarganya.

Beberapa tips dari Momsmoney berikut ini dapat digunakan agar perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

Baca Juga: Tips Mengelola Uang Menjelang Lebaran

Booking tiket dari juah hari

Jika sudah mendapatkan tanggal yang tepat untuk cuti, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan memesan tiket perjalanan. Baik perjalanan darat, laut, maupun udara akan lebih baik untuk memesan tiket dari jauh hari.

Hal tersebut biasanya disebabkan karena harga tiket perjalanan akan lebih mahal ketika sudah mendekati masa liburan atau puncak arus mudik. Sehingga untuk menghindari lonjakan harga dan kehabisan tiket, pesanlah tiket akomodasi dari jauh-jauh hari.

Jangan membawa banyak barang

Salah satu hal yang membuat mudik menjadi kurang nyaman adalah karena banyaknya barang bawaan yang harus dibawa. Jika menggunakan transportasi umum untuk mudik, ada baiknya untuk tidak membawa barang bawaan yang terlalu banyak.

Begitu juga jika membawa menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya juga untuk membatasi jumlah barang bawaan saat mudik demi kenyamanan. Karena biasanya barang akan menjadi bertambah sepulang dari mudik.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Resep Takjil Jagung Nikmat untuk Menu Berbuka Puasa

Selesaikan semua pekerjaan

Penting untuk menyelesaikan semua pekerjaan atau tanggungan saat akan melakukan perjalanan mudik. Terutama bagi orang-orang yang saat ini sedang bekerja menjadi karyawan atau staff.

Menyelesaikan pekerjaan sebelum mudik bisa membantu untuk meringankan beban tanggungan kerja. Sehingga perjalanan mudik dapat tetap dilakukan dengan nyaman tanpa adanya gangguan dari pekerjaan yang belum tuntas.

Berikan informasi detail pada keluarga

Sebelum berangkat dan melakukan perjalanan mudik, sebaiknya berikan informasi pada keluarga dirumah tentang detail keberangkatan.

Seperti nomor pesawat atau kendaraan lainnya, nomor bangku, pakaian yang digunakan, hingga informasi mengenai lokasi terkini. Hal tersebut akan mempermudah keluarga untuk melacak dan mendapatkan informasi mengenai keberadaan Anda dalam perjalanan mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER