Lakukan 4 Cara Ini untuk Mengurangi Konsumsi Makanan Tinggi Gula

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 23 September 2022 | 07:10 WIB
Lakukan 4 Cara Ini untuk Mengurangi Konsumsi Makanan Tinggi Gula


MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit awet muda, salah satu cara mendapatkan kulit awet muda adalah dengan memperhatikan konsumsi makanan atau minuman sehari-hari. Anda harus memperbanyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan air putih setiap hari. 

Saat ini pilihan makanan dan minuman tinggi gula sangat banyak, maka Anda perlu mengurangi mengonsumsinya. Makanan yang tinggi  gula dapat menyebabkan penuaan dini karena mengurangi produksi kolagen dari tubuh. Segera mulai lakukan perubahan untuk kulit Anda.

Melansir dari natur-e.co.id, berikut cara mengurangi konsumsi gula tinggi untuk kesehatan kulit, yaitu: 

1. Cari Produk Berlabel Low atau Free Sugar

Pertama, carilah produk berlabel low atau free sugar baik itu makanan maupun minuman setiap harinya. Sereal yang biasa dikonsumsi di pagi hari bahkan saus tomat pun bisa mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Oleh karena itu, perhatikan asupan makanan dan minuman Anda setiap harinya. 

2. Perhatikan Label Makanan

Cara mengurangi konsumsi tinggi gula selanjutnya adalah perhatikan label makanan. Jangan tergiur oleh produk yang dilabeli sehat atau alami, hal ini dikarenakan tidak sedikit yang justru mengandung kadar gula tinggi.

Saatnya cermat melihat daftar komposisi yang ada pada label makanan, untuk menemukan gula tambahan yang terkandung di dalamnya. Pahami beberapa istilah yang sering ditambahkan pada produk makanan seperti sirup jagung, maltose, dekstrosa, hingga karamel.

Baca Juga: Inilah 4 Makanan Bantu Jaga dan Rawat Kesehatan Kulit, Rutin Konsumsi!

3. Batasi Minuman Tinggi Gula

Siapa yang suka memesan minuman boba, milk tea, atau kopi kekinian? Seberapa sering Anda mengonsumsinya? Mulai sekarang batasi minuman yang tinggi gula jika ingin memiliki kulit awet muda. Boleh saja mengonsumsi minuman favorit Anda, tetapi lakukan penyesuaian. Mulai dari memesan dengan kadar gula yang lebih rendah, mengganti dengan pilihan lebih sehat seperti teh hijau, hingga membatasi konsumsinya.

4. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur 

Untuk mendapatkan kulit awet muda mulailah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Anda bisa mengonsumsi lebih banyak produk segar dan mengurangi produk dalam kemasan. Masukkan lebih banyak sayuran hijau untuk meningkatkan kadar antioksidan, begitu juga buah yang memberikan rasa manis alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER