HOME, Bugar

Lakukan 4 Cara Ini untuk Mengatasi Rambut Rontok Setiap Hari

Lakukan 4 Cara Ini untuk Mengatasi Rambut Rontok Setiap Hari

MOMSMONEY.ID - Masalah rambut rontok setiap hari selalu saja muncul, tentunya membuat Anda merasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa cara di bawah ini agar masalah rambut rontok dapat teratasi. Melansir dari pantene.co.id, berikut empat cara mengatasi rambut rontok, yaitu: 

Rambut rontok

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Cara mengatasi rambut rontok setiap hari yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. Perawatan rambut tidak hanya didapatkan dari luar, tetapi juga dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. 

Pilih makanan sehat yang dapat memperkuat dan menutrisi rambut seperti konsumsi buah dan sayur, serta perhatikan hidrasi tubuh agar selalu terpenuhi dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari sehingga rambut bisa menjadi kuat

2. Lakukan Pijat Kepala

Selanjutnya, saat keramas Anda perlu melakukan pijatan ringan di kepala. Cara ini akan membantu penyerapan produk perawatan rambut yang digunakan hingga folikel rambut lebih dalam. Pijatan ringan juga dapat mengupayakan untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan optimal sekaligus memperkuat rambut hingga ke akar.

Baca Juga: Ketahui 4 Mitos Tentang Penggunaan Kondisioner untuk Rambut

3. Perlakukan Rambut dengan Baik

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah perlakukan rambut dengan baik. Tanpa disadari Anda mengikat rambut terlalu kencang, menyisirnya secara kasar dan dalam keadaan basah, teralu sering menggunakan produk styling, hingga paparan sinar matahari yang juga dapat menyebabkan rambut rontok.

Saat diluar ruangan Anda bisa menutupi rambut dengan topi, hijab atau payung sehingga dapat meminimalisir rambut perpapar langsung dari polusi kerusakan. Lalu, beri jadi rambut dari produk styling yang panas. Oleh karena itu, sayangilah rambut Anda dengan memperlakukannya secara baik. 

4. Pilih Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Cara mengatasi rambut rontok lainnya yaitu pilihlah produk rambut yang tepat. Hal ini sangat penting agar masalah rambut rontok segera selesai.

Gunakan produk sampo dan kondisioner yang sesuai kebutuhan rambut Anda. Kemudian, perhatikan kandungan yang dimiliki produk perawatan rambut tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News