HOME, Bugar

Lakukan 4 Cara Ini untuk Mendapatkan Bibir Lembab dan Sehat

Lakukan 4 Cara Ini untuk Mendapatkan Bibir Lembab dan Sehat

MOMSMONEY.ID - Bibir salah satu bagian tubuh yang bisa menjadi penunjang penampilan Anda. Bibir juga perlu dirawat agar terlihat lembab dan sehat. Tentunya, Anda tidak ingin memiliki bibir yang gelap dan pecah-pecah.

Agar penampilan Anda semakin maksimal, inilah beberapa cara mendapatkan bibir lembab dan sehat. Melansir dari thebodyshop.co.id, berikut cara-cara mendapatkan bibir sehat dan lembab, yaitu: 

1. Gunakan Pelembab Bibir

Nivea Lip Care Soothe & Protect

Cara mendapatkan bibir lembab dan sehat pertama yaitu gunakan pelembab bibir. Tidak hanya kulit wajah, bibir juga membutuhkan produk yang membantunya menjadi lembab. Sudah banyak produk pelembab bibir yang bisa Anda pilih di pasaran. Kini, pelembab bibir juga bisa membuat bibir menjadi merah alami. Oleskan pelembab bibir saat bibir terasa kering dan sebelum menggunakan lipstik.

Baca Juga: Kalau Mau Punya Kulit yang Indah, Hentikan 6 Kebiasaan Ini Sekarang Juga

2. Minum Air Putih

Minum air putih

Cara selanjutnya mendapatkan bibir lembab dan sehat adalah rutin minum air putih. Air putih sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, khususnya bibir. Meminum air putih bisa menghindari masalah bibir kering dan pecah-pecah. Ingat untuk minum minimal 2 liter air setiap hari agar kadar air di dalam tubuh Anda selalu terjaga, bahan saat Anda sedang tidur.

3. Gunakan Lipstik yang Melembabkan

Produk Kosmetik

Selanjutnya, gunakan lipstik yang bisa melembabkan bibir Anda. Kandungan lipstik bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Ada baiknya Anda lebih memperhatikan produk lipstik yang akan digunakan. 

4. Lakukan Scrub Bibir

Scrub bibir

Cara mendapatkan bibir lembab dan sehat terakhir yaitu lakukan scrub bibir. Anda bisa mengangkat kulit mati di bibir dengan melakukan scrub bibir minimal 1-2  kali dalam seminggu. Hal ini agar sisa-sisa lipstik dan kulit mati dapat dibersihkan dan terangkat dengan maksimal. Scrub juga dapat membantu memberikan tampilan bibir yang lebih cerah alami.  

Selanjutnya: Pahami 4 Kandungan Skincare Ini, Bisa Mengatasi Masalah Kulit Wajah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News