Bugar

Lakukan 4 Cara Ini Mencuci Muka dengan Hasil yang Optimal

 Lakukan 4 Cara Ini Mencuci Muka dengan Hasil yang Optimal

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda sudah mencuci muka dengan benar? Mencuci muka merupakan rangkaian perawata kulit agar terlihat sehat, bersih dan cantik. Selain memperhatikan kandungan di dalam produk sabun wajah, Anda juga perlu tahu cara mencuci muka yang tepat.

Hal ini agar sabun wajah yang Anda gunakan dapat bekerja lebih optimal sehingga hasilnya terlihat. Oleh sebab itu, cari tahu cara mencuci muka dengan benar di sini dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Pastikan Kedua Tangan Bersih

Sebelum mencuci wajah, ada baiknya Anda mencuci dahulu kedua tangan dengan sabun. Hal ini dilakukan agar bakteri yang ada di tangan tidak berpindah ke kulit wajah yang bisa menyebabkan masalah kulit baru. Sehingga, Anda perlu memastikan kedua tangan dalam keadaan bersih. 

2. Bersihkan Sisa Make Up Secara Menyeluruh

Selanjutnya, cara mencuci muka secara optimal yaitu bersihkan sisa make up secara menyeluruh. Anda bisa memberihkan make up dengan memakai makeup remover.

Sabun cuci muka umumnya tidak memiliki kemampuan untuk membersihkan makeup, karena itu Anda disarankan untuk melakukan pembersihan dua langkah ini.

Setelah wajah Anda bersih dari makeup, baru Anda mencuci muka menggunakan sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Exfoliating Bikin Kulit Auto Glowing!

3. Cuci Muka Selama 60 detik

Durasi yang diperlukan Anda untuk mencuci muka yaitu 60 detik. Cara ini dinilai efektif untuk  sabun cuci muka membersihkan wajah dengan optimal. Untuk mengisi waktu, ratakan sabun cuci muka untuk mencerahkan di seluruh wajah sambil memijatnya.

4. Perhatikan Suhu Air

Cara mencuci muka untuk hasil yang optimal berikutnya adalah perhatikan suhu air yang digunakan. Memakai air panas saat mencuci muka dapat membuat kulit wajah menjadi kering.

Bagi kulit wajah yang sensitif dan mudah iritasi, air panas dapat memicu kulit wajah meradang. Jadi, cukup gunakan air hangat dan air bersuhu ruang saat mencuci muka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News