CLOSE [X]
ads

Lakukan 3 Cara Mudah Membuat Scrub Bibir Alami dari Rumah

Sumber: indonesianbeautyheritage
Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:05 WIB
Lakukan 3 Cara Mudah Membuat Scrub Bibir Alami dari Rumah


MOMSMONEY.ID - Tanpa disadari, melakukan perawatn bibir juga penting agar bibir terlihat sehat dan segar. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan scrub bibir. 

Eksfoliasi pada bibir berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit bibir, sehat dan lembab. Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membuat scrub bibir alami.

Caranya pun mudah dan bahannya tidak sulit didapatkan. Jika anda tertarik mencoba, simak penjelasan tentang cara membuat scrub bibir alami dikutip dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu:

1. Minyak zaitun dan Gula

Cara membuat scrub bibir alami dengan minyak zaitun dan gula cukup mudah dilakukan di rumah. Kandungan di dalam minyak zaitun dapat mencerahkan dan melembabkan bibir anda. Sedangkan, gula berfungsi untuk mengikis sel kulit mati di bibir dan menggantikannya dengan sel kulit baru.

Berikut cara membut scrub bibir dengan minyak zaitun dan gula, yaitu campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdm minyak zaitun. Lalu, oleskan di bibir merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan, gosoklah secara perlahan dan bilas dengan air bersih. 

Baca Juga: Ikuti Cara yang Tepat Konsumsi Kunyit, Mengatasi Asam Urat Tinggi

2. Kopi dan Madu

Kopi dan madu bisa menjadi kombinasi scrub bibir yang bagus untuk mengeksfoliasi kulit bibir. Setelah menggunakan scrub bibir ini, anda akan merasakan bibir terasa lembap, segar dan sehat. Selain itu, bibir tidak akan terlihat pucat dan berwarna gelap. 

Bahan yang diperlukan membuat scrub bibir ini yaitu bubuk kopi tanpa gula, madu dan air. Cara membuatnya tidak sulit, campurkan bubuk kopi dengan madu dan sedikit air, kemudian aduk merata hingga konsistensi dengan perbandingan 1:1. Oleskan scrub ke bibir anda dan gosok secara lembut. Setelah itu, bilas denga air bersih. 

3. Madu, Minyak Kelapa dan Gula Merah

Cara membuat scrub bibir alami selanjutnya dengan madu, minyak kelapa dan gula merah. Kandungan madu dapat melembapkan kulit, lalu minyak kelapa mengandung antioksidan yang dapat menyehatkan kulit bibir. Gula merah berfungsi sebagai scrub eksfoliasi yang lembut dan efektif mengangkat sel kulit mati di bibir. 

Bahan-bahan yang perlu ada siapkan seperti 1 sdm madu, 1 sdm minyak kelapa dan 2 sdm gula merah. Cara membuat scrub bibir ini yaitu campurkan semua bahan tersebut dan tambahkan sedikit air bila terlalu kental (tergantung madu yang digunakan).

Selanjutnya, oleskan scrub tersebut ke bibir anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan, gosoklah secara perlahan dan bilas dengan air bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru