HOME, Bugar

Lakukan 3 Cara Ini untuk Mencegah Masalah Kulit Kusam

Lakukan 3 Cara Ini untuk Mencegah Masalah Kulit Kusam

MOMSMONEY.ID - Permasalahan kulit memang tidak ada habisnya, salah satunya kulit kusam. Sebelum terlambat, ada baiknya untuk mencegah masalah tersebut agar tidak muncul pada kulit. Kemudian jika sudah terlanjur mengalaminya, masih ada kesempatan untuk mengatasi kulit kusam juga.

Cara di bawah ini bisa Anda lakukan di rumah, lakukan cara ini untuk mencegah masalah kulit kusam yang dikutip dari olay.co.id, yaitu: 

  • Membersihkan dan Melakukan Eksfoliasi

Cara tepat mencegah kulit kusam pertama adalah membersihkan dan melakukan eksfoliasi. Tentukan produk eksfoliasi yang cocok dengan kondisi kulit, ada yang berbentuk scrub dan chemical peeling. Setelah itu, lakukan eksfoliasi setiap 1-2 kali dalam seminggu. Hindari melakukan eksfoliasi terlalu sering karena bisa menghilangkan skin barrier.

Anda bisa menggunakan sikat kulit pembersih untuk mengelupaskan sel kulit yang sudah mati. Gunakan sikat dengan pembersih pengelupasan untuk meningkatkan hasil dengan kulit yang cerah bersinar. Gunakan secara lembut dan pelan-pelan. 

Baca Juga: Pahami 5 Urutan Body Care Routine yang Tepat

  • Melembapkan Kulit

Cara selanjutnya mencegah kulit kusam yaitu dengan melembapkan kulit. Gunakan pelembab dua kali sehari, pada pagi dan malam hari, untuk membantu menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Pilihlah pelembab yang mengandung alpha hydroxy acid (asam glikolat), yang dapat meningkatkan tingkat pembaharuan sel pada permukaan kulit.

Keduanya menghasilkan kulit yang lebih cerah. Selanjutnya, gunakan pelembab dengan SPF minimal 15 di pagi hari. Ingat bahwa kerusakan akibat sinar matahari adalah kumulatif, sehingga dapat menghasilkan kulit kusam yang akan tampak dari waktu ke waktu.

Coba gunakan krim CC, yang seperti one-stop shop (satu kali pemberhentian) untuk mendapatkan kulit yang lebih bersinar. Krim ini dapat segera mencerahkan dengan kulit Anda, dengan warna yang murni serta mengandung bahan-bahan untuk mempercantik kulit seperti Niacinimide dan vitamin E.

  • Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Menerapkan gaya hidup sehat juga bagian terpenting dalam merawat kulit. Pentingnya minum air putih untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dari dalam tubuh ke luar.

Kemudian, berolahragalah secara teratur. Setiap kali detak jantung Anda meningkat, kulit Anda mendapatkan manfaatnya. Berolahraga seperti jalan, jogging, bersepeda dan yoga, ini semua membantu meningkatkan sirkulasi serta sinar dari dalam akan terpancar keluar.

Hindari tidur begadang jika tidak ingin memiliki kulit kusam. Tidur delapan jam di malam hari, dapat membantu memberikan waktu bagi kulit untuk memperbaiki diri. Dan Anda akan bangun dengan kulit yang tampak lebih sehat serta cerah bersinar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News