HOME, Santai

Lagu Baru BTS Pimpin Tangga Lagu Billboard Hot 100

Lagu Baru BTS Pimpin Tangga Lagu Billboard Hot 100

MOMSMONEY.ID BTS kembali menorehkan prestasi. Pasalnya, lagu baru mereka, Permission To Dance, berhasil menduduki peringkat pertama pada Billboard Hot 100 pekan ini.

Hal ini diumumkan oleh Billboard, Selasa (20/7). “Permisson To Dance secara resmi debut di urutan pertama dalam #Hot100 pekan ini,” demikian cuit Billboard melalui akun twitter @billboardcharts. 

Lagu baru BTS ini menggeser lagu mereka sendiri, Butter, yang sebelumnya memimpin tangga lagu Billboard Hot 100 selama 7 minggu berturut-turut. Lagu Butter sendiri berada dalam posisi ke-7 pekan ini.

Baca Juga: Variety Show Idol KPOP Ini Sudah Ditonton, Belum?

Permission To Dance menjadi lagu kelima yang membawa BTS yang berhasil menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard Hot 100, dimana sebelumnya terdapat Dynamite, Savage Love, Life Goes On, dan Butter.

Permission To Dance berhasil mengungguli lagu populer lainnya seperti Good 4 U oleh Olivia Rodrigo, Stay oleh The Kid LAROI & Justin Bieber.

Adapun, lagu baru BTS ini berhasil mendapat 15,9 juta streaming di Amerika Serikat, 1,1 juta pendengar radio, dan menjual 140.100 unduhan dalam sepekan yang berakhir pada 15 Juli. Sebagai informasi, lagu Permisson To Dance dirilis pada 9 Juli lalu.

Tak hanya Billboard Hot 100, lagu Permission To Dance berhasil puncaki tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global (Excluding United States).

Begitu tangga lagu Billboard Hot 100 diumumkan, hal ini langsung direspon oleh akun twitter resmi BTS, dan Bighit Music. Anggota BTS pun menuliskan rasa terima kasihnya atas pencapaian ini melalui aplikasi Weverse.

 

Selanjutnya: Prestasi Boyband 2PM di Bulan Juli dengan Album Terbarunya Must

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News