HOME, Keluarga

Kurban Lewat Aplikasi Mobile Banking

Kurban Lewat Aplikasi Mobile Banking

MOMSMONEY.ID – Meski dari rumah saja, Moms bisa berkurban lewat aplikasi mobile banking. Salah satunya Bank OCBC NISP bekerjasama dengan Rumah Zakat memberikan fasilitas kurban secara online. Lewat One Mobile aplikasi Bank OCBC NISP, nasabah dapat mengikuti program Superqurban yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat. 

Koko Tjatur Rachmadi, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP mengatakan, nantinya, hewan kurban yang dibeli oleh nasabah akan dioptimalkan melalui pengolahan dan pengemasan, sehingga lebih tahan lama dan mudah didistribusikan kepada masyarakat di berbagai wilayah yang terkena dampak pandemi.

Baca Juga: Hasil sidang isbat: Idul Adha jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 Hasil sidang isbat: Idul Adha jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021

Buat moms ingin berkurban. Berikut langkah mudah bagi nasabah yang ingin membeli hewan kurban melalui aplikasi One Mobile :

  1.        Klik menu kiri atas, pilih “Pembayaran & Pembelian”
  2.        Pilih “Pembayaran Bill”
  3.        Pilih “Bayar ke Biller Baru” lalu pilih “Rumah Zakat”
  4.        Pilih “Jenis Qurban yang diinginkan”
  5.        Masukkan “Nomor Ponsel” dan masukan PIN ONe Mobile
  6.        Konfirmasi ke contact center Rumah Zakat

Buat informasi tambahan, terdapat tiga jenis partisipasi SuperQurban yang dapat dipilih nasabah, yakni:

  1.        Kambing (dengan bobot 23-25 kg) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 30 kaleng kornet atau 25 kaleng rendang
  2.        Sapi retail (1/7 ekor) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 50 kaleng kornet atau 35 kaleng rendang
  3.        Sapi (1 ekor, dengan bobot 190 – 230 kg) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 350 kaleng kornet atau 235 kaleng rendang

Harga di atas sudah termasuk biaya pengolahan, packing, pengiriman ke kantor-kantor cabang Rumah Zakat, serta  penyaluran ke Desa Berdaya Rumah Zakat.

Bank Maybank Indonesia melalui UUS juga memberikan layanan bagi nasabah yang ingin kurban secara online. Maybank Indonesia bekerjasama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat. Disini nasabah dapat memilih jenis hewan kurban via www.maybank.co.id/qurbanact  lalu melakukan pembayaran via online lewat M2U ID APP atau M2U ID WEB secara nyaman dan aman di situasi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Kurban Lewat Aplikasi Mobile Banking

Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari mengatakan, pihaknya akan terus melakukan inovasi dan upaya pengembangan keuangan syariah Maybank di Indonesia, yang sejalan dengan strategi shariah first yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum yaitu adil, beretika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat.

Selanjutnya: 8 Ide Memanfaatkan Sampah Kertas di Rumahmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News