HOME, Keluarga

Kuning Telur Ternyata Bermanfaat untuk Makanan Bayi Ikan Cupang

Kuning Telur Ternyata Bermanfaat untuk Makanan Bayi Ikan Cupang

MOMSMONEY.ID - Ketika Anda telah berhasil mengawinkan ikan cupang kesayangan, Anda tentu harus ikut merawat bayinya. Terutama pada pemilihan makanannya karena jumlah mereka sangat banyak. Paling tidak, ikan cupang bisa menghasilkan 20-50 telur per kawin. Salah satu yang bisa Anda berikan adalah kuning telur!

Kuning telur dapat menjadi alternatif makanan bagi ikan cupang anak dan dewasa karena mengandung protein yang baik kebutuhan nutrisi mereka. Partikel kuning telur yang kecil sangat pas dengan ukuran mulut burayak (bayi) ikan cupang. Bagi burayak ikan cupang, kuning telur dapat mendukung pertumbuhan mereka.

Baca Juga: Sering Disebut Mirip Ikan Cupang, Ini Informasi Tentang Ikan Hias Guppy

Pemberian kuning telur ini dapat diberikan setelah burayak ikan cupang berusia sekitar 3-4 hari yakni setelah kantong kuning anakan habis. Pakan ini dapat menggantikan kutu air bila Anda kesulitan mendapatkannya.

Kuning telur yang dapat diberikan boleh berasal dari telur ayam, telur bebek, atau telur puyu. Namun, Anda tak boleh terlalu sering memberikan telur kuning ini karena dapat mengotori akuarium yang dapat mengganggu kebersihan lingkungan ikan. Berikan secukupnya dan teratur setiap hari.

Baca Juga: Mudah! Perhatikan 2 Hal Ini untuk Bedakan Jenis Kelamin Ikan Cupang

Dilansir dari Bettaplus, teknik pemberian kuning telur harus merebus telur terlebih dahulu seperti biasa. Ambil sebagian kuning telur dan campurkan dengan sedikit air sampai halus membentuk butiran-butiran kecil yang banyak. Anda dapat memasukkannya ke dalam botol spray, sehingga saat memberikan makanan kepada burayak, Anda hanya perlu menyemprotkan larutan kuning telurnya saja. Selain botol spray, Anda dapat menggunakan botol tetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News