Santai

Kumpulan Ucapan Hari Radio Sedunia 2023, Cocok Jadi Caption World Radio Day

Kumpulan Ucapan Hari Radio Sedunia 2023, Cocok Jadi Caption World Radio Day

MOMSMONEY.ID - Hari Radio Sedunia diperingati setiap 13 Februari. Ada berbagai kumpulan ucapan Hari Radio Sedunia 2023 yang bisa Anda gunakan. 

Kumpulan ucapan Hari Radio Sedunia 2023 ini bisa dibagikan secara gratis di media sosial. Ucapan Hari Radio Sedunia 2023 juga dapat dijadikan sebagai caption untuk unggahan di media sosial. 

Dalam artikel ini, Anda bisa memilih ucapan Hari Radio Sedunia 2023 yang menurut Anda cocok untuk dibagikan di media sosial. 

Mengutip laman RRI, peringatan Hari Radio Sedunia telah berlangsung sejak 12 tahun. 

Baca Juga: Twibbon Hari Persatuan Farmasi Indonesia ke-77, Lengkap Beserta Ucapannya

Tema Hari Radio Sedunia 2023 adalah "Radio dan Perdamaian". Tema World Radio Day 2023 ini ditetapkan secara langsung oleh UNESCO. 

Sejarah Hari Radio Sedunia bermula pada  tahun 2011, ketika negara-negara anggota UNESCO (Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB) mencanangkan tanggal 13 Februari sebagai Hari Radio Sedunia.

Tanggal tersebut merupakan hari kelahiran Radio PBB yang berpusat di New York pada tahun 1946.

Tujuan penetapan Hari Radio Sedunia waktu itu adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan media di dunia akan pentingnya peran radio.

Selain itu, juga mendorong para pengambil keputusan untuk membangun dan menyediakan akses informasi melalui radio. 

Peringatan Hari Radio Sedunia juga diharapkan meningkatkan jaringan dan kerjasama internasional antar lembaga-lembaga penyiaran di seluruh dunia.

Hingga akhirnya pada 14 Januari 2013, Sidang Majelis Umum PBB mengesahkan ketetapan UNESCO tersebut untuk diperingati di seluruh dunia. 

Nah, berikut kumpulan ucapan Hari Radio Sedunia 2023 yang bisa digunakan. 

1. "Whether you are driving a car or cooking something in kitchen, radio is a friend which is always there with you to make every moment a special one. Happy World Radio Day 2023.

(Entah sedang berada di mobil ataupun di dapur, radio adalah teman yang selalu ada untuk membuat momen menjadi istimewa. Selamat Hari Radio Dunia 2023.)

2. "The most perfect way to relax simultaneously when you work is by listening to radio as you do your work…. Warm wishes on World Radio Day."

(Salah satu cara untuk bersantai setelah bekerja adalah mendengarkan radio sambil mengerjakan sedikit pekerjaan. Selamat Hari Radio Dunia.)

Baca Juga: 30 Link Twibbon Valentine 2023 Romantis untuk Orang Tersayang, Download di Sini

3. "Radios will always be the most special invention by man as it is like a friend which stays with you all the times…. Warm greetings on World Radio Day for us."

(Radio menjadi sesuatu yang istimewa untuk manusia karena menemani sepanjang waktu. Selamat Hari Radio Dunia untuk kita semua.)

6. "On World Radio Day, let us enjoy the music and goodness of radios which make it an outstanding thing in this world. Warm wishes on World Radio Day."

(Di Hari Radio Nasional, mari kita nikmati musik di radio yang menjadikannya luar biasa di dunia ini. Selamat Hari Radio Dunia.)

7. "Whether you are in the car or in the kitchen, the radio is a friend who is always there to make any moment special. Happy World Radio Day."

(Entah sedang berada di mobil ataupun di dapur, radio adalah teman yang selalu ada untuk membuat momen menjadi istimewa. Selamat Hari Radio Dunia.)

8. "Radios are powerful, they can reach millions of ears and change people's minds. Love and cherish them. Best wishes on World Radio Day 2023."

(Radio sangat kuat, mereka dapat mencapai jutaan telinga dan mengubah pikiran orang. Cintai dan sayangi mereka. Salam hangat di Hari Radio dunia 2023.)

Baca Juga: Sambut Hari Kasih Sayang, Ini Contoh Ucapan & Link Twibbon Valentine 2023 Romantis

9. "Raise awareness about the most available medium for disseminating information i.e. radio which still lives on in our society today."

(Tingkatkan kesadaran tentang media yang paling tersedia untuk menyebarkan informasi yaitu radio yang tetap hidup di masyarakat kita pada hari ini.)

10. "The most amazing thing about radio is the surprise that it brings along while playing music, the mood it sets in. A very Happy World Radio Day."

(Hal yang paling menakjubkan tentang radio adalah kejutan yang dibawanya saat memutar musik, mengatur suasana hati. Selamat Hari Radio Dunia.)

Itulah kumpulan ucapan Hari Radio Sedunia 2023 yang bisa Anda gunakan secara gratis dan dijadikan caption di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News