Santai

Kumpulan Ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023, Cocok Jadi Caption Penuh Semangat

Kumpulan Ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023, Cocok Jadi Caption Penuh Semangat

MOMSMONEY.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023, terdapat kumpulan ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023. 

Kumpulan ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023 berikut ini bisa Anda jadikan sebagai caption di media sosial. 

Ada beragam ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023 yang penuh semangat untuk meramaikan peringatan ini. 

Mengutip laman Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia bertepatan dengan hari lahir Sri Sultan Hamengku Buwono IX. 

Baca Juga: 34 Twibbon Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023, Yuk Bagikan di Media Sosial

Sri Sultan Hamengku Buwono IX lahir di Yogyakarta pada 12 April 1912 dengan nama Bendoro Raden Mas Dorodjatun. 

Aktivitasnya Sri Sultan Hamengku Buwono IX di dunia kepramukaan (kepanduan) telah dimulai sebelum Gerakan Pramuka lahir (sebelum 1961), saat pendirian Gerakan Pramuka, maupun awal-awal perjalanan Gerakan Pramuka.

Berkat pemikiran dan kebijakan yang diambilnya Gerakan Pramuka bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Karenanya, sejarah kepramukaan di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari sosok Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Sri Sultan Hamengku Buwono IX adalah Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) pertama sejak Pramuka berdiri pada tanggal 14 Agustus 1961.

Empat periode berturut-turut, Sri Sultan Hamengku Huwono IX menjabat yakni pada masa bakti 1961-1963, 1963-1967, 1967-1970 dan 1970-1974. 

Dalam sejarah kepanduan Indonesia, Sri Sultan HB IX merupakan salah satu tokoh yang berhasil menyatukan berbagai organisasi kepanduan di Indonesia menjadi satu wadah yakni Pramuka sehingga dinobatkan sebagai Bapak Pramuka.

Nah, untuk memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023, yuk beri ucapan di hari kelahiran Sri Sultan Hamengku Buwono IX. 

Ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023 

1. Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Setiap perjuangan akan menghasilkan cerita yang akan mendewasakan, apapun rintangannya jangan sampai terucap kata menyerah.

2. Di setiap perjuangan bukan hasil yang menjadi tujuan utama melainkan proses yang didapatkan dari perjuangan tersebut, karena lewat proses itulah yang mampu mendewasakan diri. Salam Pramuka. 

3. Tidak ada hal yang mendewasakan diri selain belajar dari pengalaman.

4. Jangan pernah untuk berkata “aku tidak boleh melakukan kesalahan lagi” karena dari kesalahan tersebut kita akan tumbuh dan belajar.

5. Belajarlah! karena tidak ada hal selain dari belajar yang mampu membuatmu menjadi berkembang. 

6. Cara terbaik untuk menikmati hidup adalah dengan berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain karena kebahagiaan akan terjadi ketika kita bisa mensyukuri apa yang ada di dalam diri kita.

Baca Juga: 30 Kartu Ucapan Idul Fitri dengan Kata-kata Penuh Makna, Cocok Dibagikan di WA

7. Dengan menjadi anak pramuka, kita dapat belajar tentang arti kebersamaan, disiplin, pantang menyerah, dan menjadi pribadi yang lebih mandiri dari sebelumnya. Salam Anak Pramuka!

8. Ditempa sedari dini agar menjadi anak yang lebih mandiri, pantang menyerah, dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, semua itulah yang diajarkan melalui pramuka. Salam Anak Pramuka!

9. Gerakan pramuka akan selalu hadir dan bersedia setulus hati untuk mendidik calon-calon penerus generasi bangsa.

10. Menjadi tangguh itu penting. Tapi ada yang lebih penting dari itu, yaitu memupuk rasa kepedulian yang tinggi karena itu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap anak pramuka. 

11. Semoga melalui gerakan pramuka dapat mencetak anak-anak berkarakter yang baik sebagai penerus bangsa.

12. Semoga melalui gerakan pramuka dapat melahirkan anak-anak penerus bangsa yang memiliki karakter yang baik.

13. Apalah artinya hidup, jika usia sudah mulai menua, namun tidak ada kebermanfaatan di sekitarnya. Salam Pramuka!

14. Tak peduli berapapun usiamu asalkan semangatmu selalu menggebu-gebu. Selamat Hari Bapak Pramuka Indonesia. 

15. Telah menua usiamu tertelan oleh dimensi waktu, sudah tua usiamu, namun semangatmu selalu hidup. Selamat Hari Bapak Pramuka Indonesia. 

16. Waktu boleh saja merenggut usiamu, namun tidak semangatmu. Selamat Hari Bapak Pramuka Indonesia. 

17. Menjadi pribadi yang lebih dewasa dan begitu tenang ketika menghadapi masalah yang ada di hadapannya adalah tujuan adanya pramuka. Selamat Pramuka!

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Kanker Tulang Nasional 2023, Ayo Bagikan di Media Sosial

18. Bila waktu telah tiba, kau pun akan pergi, namun satu yang tak pernah pergi, inspirasimu. Selamat Hari Bapak Pramuka Indonesia. 

19. Menjadi tua itu tidak penting, menjadi bermanfaat itu yang penting. Selamat Hari Bapak Pramuka Indonesia. 

20. Bila usia telah menua, raga pun ikut menua, namun hati dan pikiran tak boleh menua karena hati dan pikiran tak terikat waktu. Salam Pramuka!

Itulah kumpulan ucapan Hari Bapak Pramuka Indonesia 2023 yang diperingati 12 April. Ucapan tersebut sekaligus mengenang jasa Sri Sultan HB IX. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News