HOME, Bugar

Kulit Menjadi Lembab! Ketahui Manfaat Pentingnya Menggunakan Hand Cream

Kulit Menjadi Lembab! Ketahui Manfaat Pentingnya Menggunakan Hand Cream

MOMSMONEY.ID - Mungkin hand cream masih belum terlalu sering digunakan. Padahal area kulit tangan sering terpapar bahan kimia dan air. Kulit tangan cenderung lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Sehingga, kulit tangan cukup mudah mengalami kerutan.

Kini tidak perlu khawatir, Anda bisa merawat kulit tangan dengan menggunakan hand cream. Simak penjelasan manfaat menggunakan hand cream untuk perawatan kulit dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu:

1. Melembabkan Kulit Tangan

Pertama, manfaat hand cream untuk perawatan kulit yaitu melembabkan kulit tangan Anda. Biasanya, area kulit tangan cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit pada area yang lain. Terlebih, kulit tangan memiliki saluran minyak yang lebih kecil sehingga menyebabkan kulit tangan lebih mudah kering.

Ada baiknya, melakukan perawatan pada kulit tangan harus secara rutin. Penggunaan hand cream secara rutin akan melembapkan kulit Anda. Hand cream memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi dan mencerahkan kulit tangan Anda.

Baca Juga: Kenalan dengan Jenis-Jenis First Cleanser, Mana Favorit Anda?

kulit tangan

2. Meregenerasi Sel-Sel Kulit

Manfaat hand cream selanjutnya adalah bisa meregenerasi sel-sel kulit. Kandungan vitamin C dan beberapa kandungan lain yang terdapat pada hand cream dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati yang terdapat di tangan Anda.

Selain kulit menjadi sehat, kandungan vitamin C juga akan mencerahkan area pada kulit tangan. Selain itu, sel-sel baru pada kulit tangan juga akan membuat tangan lebih lembut, lembap, dan segar. Menggunakan hand cream bisa mencegah keriput yang terjadi pada kulit tangan. 

3. Merawat Kulit

Hand cream tentunya akan merawat kesehatan kulit Anda. Kulit tangan adalah bagian kulit yang paling sering terpapar dengan air dan cairan kimia. Dengan adanya hand cream dapat melindungi lapisan kulit dari paparan cairan-cairan tersebut. Kandungan vitamin E pada hand cream terbukti ampuh untuk memudarkan bekas luka dan mengatasi peradangan pada kulit tangan.

4. Melindungi Kulit Tangan dari Sinar UV

Manfaat hand cream untuk perawatan kulit lainnya adalah melindungi kulit tangan dari sinar UV. Paparan sinar UV secara terus menerus tentu akan membahayakan kesehatan kulit tangan Anda.

Saat kulit tangan terpapar sinar UV secara terus menerus, kulit tangan Anda berpotensi menjadi gelap, mengalami sunburn, ataupun penuaan dini hingga kanker kulit. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda merawat kulit tangan secara teratur dengan mengoleskan hand cream secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News