ads

Kulit Menjadi Kering & Kusam? Gunakan 4 Produk Skincare Ini untuk Merawat Kulit

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Kulit Menjadi Kering & Kusam? Gunakan 4 Produk Skincare Ini untuk Merawat Kulit


MOMSMONEY.ID - Kulit tiba-tiba terasa kering dan kusam saat berada di ruangan ber-AC atau terkena paparan sinar matahari. Kulit kering tidak hanya terjadi pada wajah, bibir, tangan dan kaki pun juga bisa.

Oleh karen itu, Anda perlu membawa beberapa produk skincare untuk mengatasi masalah tersebut. Melansir dari natur-e.co.id, ada empat produk skincare yang bisa Anda gunakan saaat kulit terasa kering dan kusam, yaitu :

1. Lip Balm

Bibir kering bisa diatasi dengan produk skincare lip balm. Lip balm bermanfaat untuk melembabkan bibir, mengatasi pecah-pecah dan mencerahkan warna kulit bibir. Bibir kering biasanya disebabkan oleh udara kering, paparan AC, kurang minum hingga kebiasaan menjilat bibir tanpa sadar.

Oleskan lip balm ke bibir Anda saat terasa kering dan pecah-pecah. Telah banyak produk lip balm yag terjual dipasaran dengan harga terjangkau. 

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Perawatan Rambut

2. Pelembab Wajah

Selain bibir, wajah juga membutuhkan pelembab agar tidak mengalami kering dan kusam. Kulit yang terlihat kering dan kusam memiliki banyak penyebab seperti dari terpapar oleh AC, terlalu banyak minuman berkafein, terkena sinar matahari, hingga stres. 

Anda bisa menggunaka produk pelembab yang ringan, menutrisi kulit dan mengandung tabir surya untuk mengatasi kulit kering dan kusam selama beraktivitas sehari-hari. 

3. Face Mist

Produk skincare untuk kulit kering dan kusam selanjutnya adalah face mist. Cara menggunakan face mist sangat mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan produk ke wajah. Selain pelembab, face mist juga cocok digunakan sehari-hari. Face mist membuat kulit terasa segar, dingin lembab dan ternutrisi. 

4. Hand and Body Lotion

Produk skincare untuk kulit kering dan kusam lainnya adalah hand and body lotion. Sama seperti wajah, kulit tangan dan kaki juga butuh pelembab agar tidak kering dan kusam.

Plihlah produk lotion yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Oleskan hand and body lotion saat kulit lembab setelah mandi atau selalu oleskan lotion ke kulit Anda saat kulit terasa tidak nyaman. 

Selanjutnya: Apa Itu Physical Exfoliation dan Chemical Exfoliation? Cari Perbedaannya di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER