HOME, Bugar

Kulit Jadi Cerah! Inilah 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kecantikan

Kulit Jadi Cerah! Inilah 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Buah cherry biasanya ditemukan sebagai hiasan kue atau es krim. Namun, dibalik rasanya yang manis terdapat berbagai manfaat untuk kecantikan. 

Buah cherry mengandung vitamin A dan vitamin C yang memiliki pengaruh baik bagi kondisi kulit. Berikut ini manfaat buah cherry untuk kecantikan dikutip dari laman herworld.co.id:

1. Memperlambat penuaan dini

Mengonsumsi buah cherry ternyata bisa memperlambat risiko penuaan dini. Hal ini karena buah cherry mengandung antioksidan tinggi dibandingkan jenis buah antioksidan lainnya. Antioksidan yang terkandung di dalam buah cherry membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

2. Mencerahkan kulit

Manfaat buah cherry untuk kecantikan selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Buah cherry mengandung vitamin C yang membantu pembentukan kolagen pada kulit yang sehat. Kolagen tersebut bekerja dengan meningkatkan kekenyalan kulit dan membantu kulit tampak lebih bercahaya. Selain itu, vitamin C juga dapat mencerahkan kulit dengan cara menghambat jumlah melanin yang dihasilkan pada sel-sel pigmen kulit. 

Baca Juga: 5 Manfaat Baobab Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

3. Mengatasi masalah jerawat

Buah cherry juga bisa mengatasi masalah jerawat. Hal ini dikarenakan buah cherry mengandung vitamin A yang tinggi bersifat anti-bakteri sehingga dapat membantu mengeluarkan segala penyebab jerawat yang terperangkap di bawah permukaan kulit. 

4. Menghaluskan wajah

Manfaat buah cherry untuk kecantikan berikutnya yaitu dapat menghaluskan wajah. Selain itu, kadar minyak pada wajah juga bisa dikontrol jika Anda merawat wajah dengan menggunakan masker buah ceri secara teratur. Lakukan minimal 2-3 kali setiap minggu. Anda juga dapat menambahkan madu pada masker untuk melembabkan dan mencerahkan wajah.

5. Melindungi kulit wajah

Terakhir, manfaat buah cherry untuk kecantikan lainnya yaitu melindungi kulit wajah dari polusi dan paparan sinar UV. Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka kondisi kulit wajah Anda menjadi banyak flek atau bahkan mudah kotor.

Cara paling praktis untuk melindungi kulit wajah adalah dengan mengkonsumsi buah cherry, karena buah cherry mengandung senyawa likopen dan betakaroten yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News