HOME, Keluarga

Kulit di Bawah Mata Kendur? Ini 5 Perawatan di Klinik Kecantikan yang Bisa Anda Coba

Kulit di Bawah Mata Kendur? Ini 5 Perawatan di Klinik Kecantikan yang Bisa Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen dan elastin yang diproduksi kulit akan berkurang. Itu artinya, penuaan pada kulit pun tidak dapat dihindari.

Ketika penurunan jumlah kolagen dan elastin disertai dengan paparan sinar matahari serta genetika, maka kerutan di bawah mata akan mudah muncul dan wajah akan mudah terlihat lelah atau lebih tua dari seharusnya.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak produk skincare yang mampu mengatasi permasalahan kulit di area mata.

Selain menggunakan produk skincare, ada juga berbagai perawatan di klinik kecantikan yang tentunya aman dan efektif untuk memperbaiki penampilan kulit kendur atau keriput di bawah mata dengan cepat.

Sebagai referensi, inilah 5 jenis perawatan yang bisa Anda coba untuk mengatasi penuaan kulit pada area mata sebagaimana dilansir dari Baptist Eye Surgeons.

Baca Juga: 5 Efek Negatif Kurang Tidur Terhadap Kecantikan, Penampilan Jadi Lebih Tua

1. Filler

Filler Mata

Filler berbasis hyaluronic acid seperti juvederm, restylane, dan belotero patut dicoba jika Anda ingin mengisi cekungan, mengatasi garis-garis halus, atau menyamarkan dark circle pada area bawah mata. Filler sendiri dibuat dengan gel hyaluronic acid yang ditemukan secara alami dalam tubuh manusia dan diformulasikan dengan konsistensi yang berbeda.

Filler dengan konsistensi lebih tipis efektif untuk mengatasi garis-garis halus. Sementara filler dengan konsistensi lebih tebal dapat menambah volume yang signifikan untuk mengisi dan mengangkat cekungan di bawah mata.

2. Peel

Chemical peel atau pengelupasan kimia bisa sangat efektif untuk menghilangkan kerutan superfisial dengan cara melapisi kembali kulit Anda.

Peel dirancang untuk menghilangkan lapisan atas kulit di bawah mata guna memperlihatkan lapisan kulit baru yang lebih halus. Sehingga, kerutan di area bawah mata pun tidak akan terlalu menonjol berkat perawatan ini.

3. Laser

Sama seperti chemical peel, laser dengan jenis resurfacing biasanya digunakan untuk kerutan di bawah mata yang lebih kecil pada lapisan kulit bagian atas.

Cara kerja dari perawatan ini yaitu sinar laser akan memecah epidermis lapisan atas kulit dan merangsang kolagen baru untuk tumbuh di lapisan berikutnya.

4. Botox

Botox Mata

Perawatan suntik seperti botox, dysport, atau xeomin paling sering digunakan untuk kerutan di sekitar sudut mata atau untuk mengisi kerutan yang lebih dalam di antara alis atau dahi.

Botox mampu melemaskan otot untuk menghaluskan kerutan di samping dan di atas mata daripada mengisi kerutan di bawah mata seperti yang dilakukan filler. Sering kali, botox dan filler dijadikan sebagai pilihan ideal untuk mengangkat dan menghaluskan tampilan seluruh area mata.

5. Lower eyelid surgery

Lower Eyelid Surgery

Jika Anda memiliki kerutan di bawah mata yang parah, kulit yang kendur, atau bengkak parah di bawah mata, operasi mungkin merupakan cara terbaik yang bisa Anda pilih.

Lower eyelid surgery (operasi kelopak mata bawah) atau yang biasa disebut juga dengan blepharoplasty dapat menghilangkan kelebihan lemak dan kulit kendur sekaligus mengencangkan dan menghaluskan sisa kulit di bawah mata. Hasilnya, mata Anda pun akan terlihat jauh lebih muda dan cerah.

Selanjutnya: 6 Tips Mudah Merawat Kulit Pria, Wajib Dipraktikkan Supaya Kulit Bersih dan Sehat

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News